PERSEPSI SISWA TERHADAP PEMBELAJARAN DARING PADA MASA PANDEMI COVID-19

Yustikawati, Frenty (2021) PERSEPSI SISWA TERHADAP PEMBELAJARAN DARING PADA MASA PANDEMI COVID-19. Masters thesis, Universitas Muhammadiyah Pringsewu.

[thumbnail of Halaman Depan] Text (Halaman Depan)
FILE 1.pdf

Download (951kB)
[thumbnail of Bab 1] Text (Bab 1)
FILE 2.pdf

Download (355kB)
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
FILE 3.pdf

Download (304kB)
[thumbnail of Bab 3] Text (Bab 3)
FILE 4.pdf

Download (445kB)
[thumbnail of Bab 4] Text (Bab 4)
FILE 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (578kB)
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
FILE 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (259kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
FILE 7.pdf

Download (359kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
FILE 8.pdf

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK

PERSEPSI SISWA TERHADAP PEMBELAJARAN DARING
PADA MASA PANDEMI COVID-19

Oleh
FRENTY YUSTIKAWATI
17060064

Siswa tidak memahami materi yang disampaikan guru saat pembelajaran daring,
pembelajaran daring dianggap membosankan dan menjenuhkan karenea tidak
berinteraksi secara langsung serta ada beberapa siswa yang berpendapat
pembelajaran daring menyenangkan dan membuat siswa menjadi kreatif. Tujuan
penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran persepsi siswa secara statistik
terhadap pembelajaran daring pada masa pendemi covid-19. Jenis penelitian ini
menggunkan penelitian kuantitatif deskriptif dengan metode survey. Populasi
dalam penelitian ini adalah siswa SD Sekecamatan Gadingrejo yang berjumlah
6996 orang. Teknik pengambilan data yaitu menggunakn cluster sampling.
Peneliti mengambil sampel dengan menggunkan rumus solvin sehingga diperoleh
sampel sebanyak 98 siswa. Teknik pengumpulan data menggunkan angket. Data
dianalisis dengan teknik analisis statistika deskriptif. Uji validitas dilakukan
dengan menggunakan rumus pearson product moment dengan hasil 17 instrumen
yang valid. Sedangkan untuk mengetahui uji reliabilitas yaitu menggunakn rumus
crobach alpha jika nilai crobach alpha diantara nilai 0,70-0,90 maka dinyatakan
reliabel. Hasil penelitian menunjukan bahwa nilai rata-rata yang didapat sebesar
53,07 atau sekitar 54 siswa dari 98 yang menjadi sampel memiliki persepsi positif
terhadap pembelajaran daring.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: persepsi siswa, pembelajaran daring
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Prodi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: S.I.Pust. Riska Dwi Soffa
Date Deposited: 04 Apr 2022 05:59
Last Modified: 04 Apr 2022 05:59
URI: http://repository.umpri.ac.id/id/eprint/603

Actions (login required)

View Item
View Item