ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS PESERTA DIDIK KELAS IV SD 43 NEGERIKATON”

Fitriani, Laeli (2021) ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS PESERTA DIDIK KELAS IV SD 43 NEGERIKATON”. Masters thesis, Universitas Muhammadiyah Pringsewu.

[thumbnail of Halaman Depan] Text (Halaman Depan)
FILE 1.pdf

Download (577kB)
[thumbnail of Bab 1] Text (Bab 1)
FILE 2.pdf

Download (184kB)
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
FILE 3.pdf

Download (205kB)
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
FILE 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (12kB)
[thumbnail of Bab 3] Text (Bab 3)
FILE 4.pdf

Download (385kB)
[thumbnail of Bab 4] Text (Bab 4)
FILE 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (591kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
FILE 7.pdf

Download (81kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
FILE 8.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK

ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS
PESERTA DIDIK KELAS IV SDN 43 NEGERIKATON

Oleh
Laeli Fitriani
Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis adalah salah satu kompetensi
matematis yang sangat penting untuk dikuasai oleh peserta didik.Tujuan
penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimanakah kemampuan pemecahan
masalah matematis peserta didik kelas IV SDN 43 Negerikaton. Adapun jenis
penelitian ini merupakan penelitian kualitatif berjenis analisis.
Subjek penelitian ini adalah peserta didik kelas IV SDN 43 Negerikaton.
Teknik analisis data yang digunakan adalah Model Miles dan Hubermen, yaitu
reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Metode pengumpulan
data berupa tes soal kemampuan pemecahan masalah matematis, dan wawancara.
Hasil pembahasan menunjukkan peserta didik dengan kategori
kemampuan pemecahan masalah matematis tinggi mampu menyelesaiakan
pemecahan masalah dari tiap tahap-tahapan pemecahan masalah dengan benar.
Peserta didik dengan kategori kemampuan pemecahan masalah matematis sedang
dalam menyelesaikan masalah yang diberikan, mampu menyelsaiakan pemecahan
masalah soal dan memenuhi semua indikator, namun dalam beberapa tahapan
lainya masih kurang sistematis dalam penyelesaianya. Peserta didik dengan
kategori kemampuan pemecahan masalah matematis rendah hanya mampu
menyelesaiakan pada tahapan memahami masalah dan merencanakan masalah
meskipun belum maksimal, dan belum mampu untuk menyelesaiakan tahapan
lainya.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Analisis, Kemampuan pemecahan masalah matematis
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Prodi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: S.I.Pust. Riska Dwi Soffa
Date Deposited: 05 Apr 2022 05:41
Last Modified: 05 Apr 2022 05:41
URI: http://repository.umpri.ac.id/id/eprint/635

Actions (login required)

View Item
View Item