PENGGUNAAN WHATSAPP GROUP BERBASIS VIDEO DALAM PEMBELAJARAN DARING DI SD KECAMATAN GADINGREJO

Ambarita, Dwi (2021) PENGGUNAAN WHATSAPP GROUP BERBASIS VIDEO DALAM PEMBELAJARAN DARING DI SD KECAMATAN GADINGREJO. Masters thesis, Universitas Muhammadiyah Pringsewu.

[thumbnail of Halaman Depan] Text (Halaman Depan)
FILE 1.pdf

Download (784kB)
[thumbnail of Bab 1] Text (Bab 1)
File 2.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
File 3.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
File 4.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Bab 4] Text (Bab 4)
File 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
File 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
File 7.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
File 8_compressed.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini
bertujuan untuk mengetahui penggunaan WhatsApp Group
berbasis video dalam pembelajaran daring di SD Kecamatan Gadingrejo.
Penggunaan WhatsApp Group berbasis video menjadi pokok pembahasan dalam
penelitian ini karena memiliki arti penting pada pembelajaran daring. A danya virus
covid 19 membuat pembelajaran harus di lakukan dirumah masing masing,
sehingga p enggunaan WhatsApp saat ini sangat penting digunakan sebagai salah
sat u media pada pembelajaran daring Populasi dari penelitian ini adalah pendidik
di Sekolah Dasar se Kecamatan Gadingrejo. Data dari penelitian diperoleh dari
kuesione r yang berbentuk google formulir yang di isi oleh lima puluh responden
yang berasal d ari delapan Sekolah Dasar . Hasil penelitian menunjukan bahwa
pendidik telah menggunakan WhatsApp Group berbasis video se bagai media
pembelajaran daring dan pero lehan presentase menunjukan 56 % untuk kategori SL
(Selalu), 36% untuk kategori SR (Sering), 8% untuk kategori JR (Jar ang), dan 0 %
untuk kategori TP (Tidak Pernah) dalam mengunakan WhatsApp berbasis video dan
telah mencapai tujuan pembelajaran yang diharapkan. Berdasarkan hasil penelitian
ini disarankan agar pendidik mampu membuat variasi pembelajaran ter utama
dengan menggunakan fitur yang ada pada WhatsApp serta dap at menguasai dan
menggunakan Teknologi Informasi dan Komunikasi sebagai proses pembelajaran
daring.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: WhatsApp Group Berbasis V ideo , Pembelajaran Daring
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Prodi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Eka Noviana
Date Deposited: 05 Apr 2022 05:41
Last Modified: 05 Apr 2022 05:41
URI: http://repository.umpri.ac.id/id/eprint/642

Actions (login required)

View Item
View Item