SYSTEMATIC LITERATURE REVIEW MENGENAI PEMBELAJARAN INDEX CARD MATCH (ICM) DI SEKOLAH DASAR

Firanjeli, Yurida (2021) SYSTEMATIC LITERATURE REVIEW MENGENAI PEMBELAJARAN INDEX CARD MATCH (ICM) DI SEKOLAH DASAR. Masters thesis, Universitas Muhammadiyah Pringsewu.

[thumbnail of Halaman Depan] Text (Halaman Depan)
File 1.pdf

Download (813kB)
[thumbnail of Bab 1] Text (Bab 1)
File 2.pdf

Download (580kB)
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
File 3.pdf

Download (504kB)
[thumbnail of Bab 3] Text (Bab 3)
File 4.pdf

Download (772kB)
[thumbnail of Bab 4] Text (Bab 4)
File 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (785kB)
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
File 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (484kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
File 7.pdf

Download (569kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
File 8.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK
SYSTEMATIC LITERATURE REVIEW MENGENAI
PEMBELAJARAN INDEX CARD MATCH
(ICM) DI SEKOLAH DASAR

Oleh:
Yurida Firanjeli
17060083

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pentingnya strategi pembelajaran Index
Card Match (ICM) di sekolah dasar untuk meningkatkan prestasi akademik
maupun prestasi non akademik. Tujuan dilaksanakan penelitian adalah untuk
mengetahui hasil pembelajaran, pengimplementasian, dan hasil penelitian strategi
pembelajaran Index Card Match (ICM) di sekolah dasar. Pendekatan penelitian ini
menggunakan metodologi penelitian kualitatif dengan metode Systematic
Literature review (SLR). Metode dan instrumen pengumpulan data yang
digunakan dalam penelitian ini terdiri dari dokumentasi dan studi pustaka. Hasil
penelitian menunjukkan 1) hasil belajar yang dipengaruhi strategi pembelajaran
Index Card Match (ICM) diantaranya meningkatkan literasi bahasa, interaksi
sosial, motivasi belajar, aktivitas belajar, daya ingat, prestasi belajar, hasil belajar,
dan pemahaman konsep, 2) pengimplementasian strategi pembelajaran Index
Card Match (ICM) di sekolah dasar juga bisa memanfaatkan media pembelajaran
seperti diorama, mind mapp, dan mistar hitung, 3) hasil penelitian strategi
pembelajaran Index Card Match (ICM) terbukti berhasil meningkatkan berbagai
keterampilan siswa.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Systemaic Literature Review (SLR), Strategi Pembelajaran ICM, Sekolah Dasar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Prodi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: S.I.Pust. Riska Dwi Soffa
Date Deposited: 08 Apr 2022 01:26
Last Modified: 08 Apr 2022 01:26
URI: http://repository.umpri.ac.id/id/eprint/687

Actions (login required)

View Item
View Item