Arum, Afrita Diah Puspa (2020) ANALISIS KINERJA PEGAWAI DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN ADMINISTRASI KEPADA MASYARAKAT (Studi Kasus di Kantor Desa Totokarto Kecamatan Adiluwih Kabupaten Pringsewu). Masters thesis, Universitas Muhammadiyah Pringsewu.
SKRIPSI AVRITA_1.pdf
Download (2MB)
SKRIPSI AVRITA_2.pdf
Download (247kB)
SKRIPSI AVRITA_3.pdf
Download (265kB)
SKRIPSI AVRITA_4.pdf
Download (178kB)
SKRIPSI AVRITA_5.pdf
Restricted to Registered users only
Download (427kB)
SKRIPSI AVRITA_6.pdf
Restricted to Registered users only
Download (85kB)
SKRIPSI AVRITA_7.pdf
Download (87kB)
SKRIPSI AVRITA_8.pdf
Download (1MB)
Abstract
ABSTRAK
Afrita Diah Puspa A., Analisis Kinerja Pegawai Dalam Memberikan Pelayanan
Administrasi Kepada Masyarakat (Studi Kasus di Kantor Desa Totokarto Kecamatan
Adiluwih Kabupaten Pringsewu) dibawah bimbingan Drs, H. Suminto Affandi, M.M.
dan Arifin, S.Sos., M.M, terdapat xiii + 41 halaman + 2 tabel + 4 gambar dan 8
lampiran.
Kinerja adalah suatu hasil yang dicapai oleh pegawai dalam mengerjakan tugas atau
pekerjaannya secara efisien dan efektif dengan indicator terlaksananya semua
pekerjaan pokok, tercapainya tujuan, ketepatan waktu, dan adanya partisipasi aktif
individu yang melakukannya.Pelayanan administrasi adalah pelayanan yang
menghasilkan berbagai bentuk dokumen resmi yang dibutuhkan oleh publik atau
masyarakat.
Masalah dalam penelitian ini adalah Kinerja Pegawai Kantor Desa yang belum
optimal dalam Memberikan Pelayanan Administrasi Kepada Masyarakat di Desa
Totokarto, Kecamatan Adiluwih Kabupaten Pringsewu.
Tujuan penelitian ini Ingin mengetahui Kinerja Pegawai Kantor Desa yang belum optimal
dalam Memberikan Pelayanan Administrasi Kepada Masyarakat di Desa Totokarto,
Kecamatan Adiluwih Kabupaten Pringsewu.
Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif dan metode pengumpulan
data menggunakan metode wawancara dan dokumentasi, Peneliti menggunakan
instrument penelitian berupa pedoman wawancara dan dokumentasi.Wawancara
dilakukan kepada pegawai Desa Totokarto sebanyak 15 orang.
Analisi data menggunakan Analisis Interaktif yang mana meliputi berbagai tahapan
antara lain: pengumpulan, reduksi data penyajian data dan penarikan kesimpulan.
Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa Kinerja Pegawai Pada Kantor Desa
Totokarto masih kurang optimal dalam memberikan pelayanan administrasi kepada
masyarakat seperti lamanya proses dalam pembuatan surat menyurat, waktu kerja
datang dan pulang para aparatur tidak semua oknum aparatur memenuhi aturan,
tingkat absensi pegawai, dan keterlambatan jam kerja pegawai Pekon Totokarto
cukup tinggi.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kinerja, pelayanan publik. |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory > Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1 Manajemen |
Depositing User: | S.I.Pust. Riska Dwi Soffa |
Date Deposited: | 08 Apr 2022 05:47 |
Last Modified: | 08 Apr 2022 05:47 |
URI: | http://repository.umpri.ac.id/id/eprint/696 |