ANALISIS KINERJA PEGAWAI DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN ADMINISTRASI KEPADA MASYARAKAT (Studi Kasus di Kantor Desa Totokarto Kecamatan Adiluwih Kabupaten Pringsewu)

Arum, Afrita Diah Puspa (2020) ANALISIS KINERJA PEGAWAI DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN ADMINISTRASI KEPADA MASYARAKAT (Studi Kasus di Kantor Desa Totokarto Kecamatan Adiluwih Kabupaten Pringsewu). Masters thesis, Universitas Muhammadiyah Pringsewu.

[thumbnail of Halaman Depan] Text (Halaman Depan)
SKRIPSI AVRITA_1.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Bab 1] Text (Bab 1)
SKRIPSI AVRITA_2.pdf

Download (247kB)
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
SKRIPSI AVRITA_3.pdf

Download (265kB)
[thumbnail of Bab 3] Text (Bab 3)
SKRIPSI AVRITA_4.pdf

Download (178kB)
[thumbnail of Bab 4] Text (Bab 4)
SKRIPSI AVRITA_5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (427kB)
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
SKRIPSI AVRITA_6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (85kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
SKRIPSI AVRITA_7.pdf

Download (87kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
SKRIPSI AVRITA_8.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK

Afrita Diah Puspa A., Analisis Kinerja Pegawai Dalam Memberikan Pelayanan
Administrasi Kepada Masyarakat (Studi Kasus di Kantor Desa Totokarto Kecamatan
Adiluwih Kabupaten Pringsewu) dibawah bimbingan Drs, H. Suminto Affandi, M.M.
dan Arifin, S.Sos., M.M, terdapat xiii + 41 halaman + 2 tabel + 4 gambar dan 8
lampiran.

Kinerja adalah suatu hasil yang dicapai oleh pegawai dalam mengerjakan tugas atau
pekerjaannya secara efisien dan efektif dengan indicator terlaksananya semua
pekerjaan pokok, tercapainya tujuan, ketepatan waktu, dan adanya partisipasi aktif
individu yang melakukannya.Pelayanan administrasi adalah pelayanan yang
menghasilkan berbagai bentuk dokumen resmi yang dibutuhkan oleh publik atau
masyarakat.

Masalah dalam penelitian ini adalah Kinerja Pegawai Kantor Desa yang belum
optimal dalam Memberikan Pelayanan Administrasi Kepada Masyarakat di Desa
Totokarto, Kecamatan Adiluwih Kabupaten Pringsewu.

Tujuan penelitian ini Ingin mengetahui Kinerja Pegawai Kantor Desa yang belum optimal
dalam Memberikan Pelayanan Administrasi Kepada Masyarakat di Desa Totokarto,
Kecamatan Adiluwih Kabupaten Pringsewu.

Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif dan metode pengumpulan
data menggunakan metode wawancara dan dokumentasi, Peneliti menggunakan
instrument penelitian berupa pedoman wawancara dan dokumentasi.Wawancara
dilakukan kepada pegawai Desa Totokarto sebanyak 15 orang.

Analisi data menggunakan Analisis Interaktif yang mana meliputi berbagai tahapan
antara lain: pengumpulan, reduksi data penyajian data dan penarikan kesimpulan.
Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa Kinerja Pegawai Pada Kantor Desa
Totokarto masih kurang optimal dalam memberikan pelayanan administrasi kepada
masyarakat seperti lamanya proses dalam pembuatan surat menyurat, waktu kerja
datang dan pulang para aparatur tidak semua oknum aparatur memenuhi aturan,
tingkat absensi pegawai, dan keterlambatan jam kerja pegawai Pekon Totokarto
cukup tinggi.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Kinerja, pelayanan publik.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory > Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1 Manajemen
Depositing User: S.I.Pust. Riska Dwi Soffa
Date Deposited: 08 Apr 2022 05:47
Last Modified: 08 Apr 2022 05:47
URI: http://repository.umpri.ac.id/id/eprint/696

Actions (login required)

View Item
View Item