PENGARUH PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN CV. GALLERIA KECAMATAN BULOK

Ihyar, Khairul (2020) PENGARUH PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN CV. GALLERIA KECAMATAN BULOK. Masters thesis, Universitas Muhammadiyah Pringsewu.

[thumbnail of Halaman Depan] Text (Halaman Depan)
ikhyar skripsi_1.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Bab 1] Text (Bab 1)
ikhyar skripsi_2.pdf

Download (840kB)
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
ikhyar skripsi_3.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Bab 3] Text (Bab 3)
ikhyar skripsi_4.pdf

Download (974kB)
[thumbnail of Bab 4] Text (Bab 4)
ikhyar skripsi_5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
ikhyar skripsi_6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (619kB)

Abstract

ABSTRAK
Khirul Ikhar, Pengaruh Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan CV. Galleria
Kecamatan Bulok. (Di bawah bimbingan Bapak Drs. HM. Ali Khan, M.M.
sebagai pembimbing utama dan Bapak Haryono, M.Pd.I. sebagai pembimbing
pembantu), xiv + 49 halaman + 9 tabel dan 3 gambar.
Kualitas pelayanan merupakan factor dan akar penting yang mampu memberikan
kepuasan bagi pelanggannya. Sehingga pelanggan merasa puas dengan pelayanan
yang diberikan. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Apakah ada
pengaruh pelayanan karyawan terhadap kepuasan pelanggan CV. Galleria
Kecamatan Bulok?. Tujuan Penelitian ini adalah ingin mengetahui Apakah ada
pengaruh pelayanan karyawan terhadap kepuasan pelanggan CV. Galleria
Kecamatan Bulok. Kemudian hipotesis penelitian ini adalah Ada pengaruh
pelayanan karyawan terhadap kepuasan pelanggan CV. Galleria Kecamatan
Bulok.

Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Subjek penelitian ini
adalah konsumen CV. Galleria Kecamatan Bulok yang berjumlah 80 orang.
Pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi, sedangkan analisis
data dilakukan dengan analisis regresi sederhana.
Hasil uji regresi linier sederhana diperoleh persamaan Y = 38.683 + 0,193X hal ini
menunjukan bahwa kepuasan pelanggan akan meningkat sebesar 0,193 apabila
variabel pelayanan meningkat 1 poin. Naik turunya kepuasan pelanggan dipengaruhi
oleh varibel pelayanan. Hasil uji t diapat nilai nilai t-hitung pelayanan karyawan
sebesar 2,124 dan nilai t-tabel sebesar 1,990. Berarti nilai t-hitung > nilai t-tabel,
sehingga H
0
ditolak dan H
1
diterima. Artinya, kulitas pelayanan berpengaruh secara
signifikan terhadap kepuasan pelanggan CV. Galleria Kecamatan Bulok. Besarnya
pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan CV. Galleria Kecamatan
sebesar Bulok 22,4%. sedangkan sisanya sebesar 77,6% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Nilai korelasi yan menyatakan tingkat
hubungan antar variabel sebesar 0,474. Tingkat keeratan hubungan antara pelayanan
dan kepuasan pelanggan pada interval 0,400-0,599 dengan tingkat hubungan
sedang.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory > Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1 Manajemen
Depositing User: S.I.Pust. Riska Dwi Soffa
Date Deposited: 12 Apr 2022 04:41
Last Modified: 12 Apr 2022 04:41
URI: http://repository.umpri.ac.id/id/eprint/699

Actions (login required)

View Item
View Item