ANALISIS SOLUSI PENINGKATAN GREEN PURCHASE INTENTION MELALUI ENVIRONMENTAL KNOWLEDGE MARKETING DI KABUPATEN PRINGSEWU TAHUN 2020

Huda, Miftahul (2021) ANALISIS SOLUSI PENINGKATAN GREEN PURCHASE INTENTION MELALUI ENVIRONMENTAL KNOWLEDGE MARKETING DI KABUPATEN PRINGSEWU TAHUN 2020. Masters thesis, Universitas Muhammadiyah Pringsewu.

[thumbnail of Halaman Depan] Text (Halaman Depan)
Skripsi Miftahul huda1._1.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Bab 1] Text (Bab 1)
Skripsi Miftahul huda1._2.pdf

Download (892kB)
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
Skripsi Miftahul huda1._3.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Bab 3] Text (Bab 3)
Skripsi Miftahul huda1._4.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Bab 4] Text (Bab 4)
Skripsi Miftahul huda1._5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
Skripsi Miftahul huda1._6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (681kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Skripsi Miftahul huda1._7.pdf
Restricted to Registered users only

Download (602kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Skripsi Miftahul huda1._8.pdf

Download (3MB)

Abstract

MIFTAHUL HUDA, Analisis Solusi Peningkatan Green Purchase Intention
Melalui Environmental Knowledge Marketing Di Kabupaten Pringsewu (Di
bawah bimbingan Drs. H. M. Ali Khan, M.M. sebagai pembimbing utama dan
Haryono, M.pd. I. sebagai pembimbing pembantu), terdapat xv + 107 halaman +
10 tabel + 2 gambar + lampiran.
Green Purchase Intention adalah kemungkinan atau kemauan dari seseorang
konsumen yang tertarik dengan isu-isu ramah lingkungan dan sadar untuk
memilih produk yang lebih ramah lingkungan dibandingkan produk konvensional.
Masalah dalam penelitian ini adalah di Kabupaten Pringsewu terdapat fenomena
produk ramah lingkungan contohnya tanaman organik/hidroponik namun
penjualan mereka ternyata sangat rendah.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh environmental
knowledge marketing terhadap green purchase intention.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kuantitatif Pengumpulan
data menggunakan angket dan dokumentasi. Analisis data menggunakan SPSS
dengan uji t, dan koefisien korelasi.
Berdasarkan hasil analisa dengan uji t parsial menunjukkan hasil environmental
knowledge marketing berpengaruh terhadap green purchase intention, ditunjukkan
dengan nilai thitung sebesar 20.804 lebih besar dari nilai ttabel 1,658. Berdasarkan
kriteria keputusan, karena thitung 20.804 > ttabel 1,658 maka environmental
knowledge marketing berpengaruh terhadap green purchase intention
Berdasarkan hasil uji t, menunjukkan bahwa environmental knowledge marketing
berpengaruh terhadap green purchase intention.
Analisa koefisien determinasi menunjukkan bahwa environmental knowledge
marketing berpengaruh sebesar 79,7% terhadap green purchase intention

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: green purchase intention, environmental knowledge marketing
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory > Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1 Manajemen
Depositing User: Eka Noviana
Date Deposited: 17 May 2022 05:04
Last Modified: 17 May 2022 05:04
URI: http://repository.umpri.ac.id/id/eprint/797

Actions (login required)

View Item
View Item