BAHASA PERSUASI PADA TRANSAKSI JUAL BELI ONLINE DI FACEBOOK

Arum, Dewi Ambar (2020) BAHASA PERSUASI PADA TRANSAKSI JUAL BELI ONLINE DI FACEBOOK. Masters thesis, Universitas Muhammadiyah Pringsewu.

[thumbnail of Halaman depan] Text (Halaman depan)
AMBAR ARUM_1.pdf

Download (929kB)
[thumbnail of Bab 1] Text (Bab 1)
AMBAR ARUM_2.pdf

Download (780kB)
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
AMBAR ARUM_3.pdf

Download (924kB)
[thumbnail of Bab 3] Text (Bab 3)
AMBAR ARUM_4.pdf

Download (867kB)
[thumbnail of Bab 4] Text (Bab 4)
AMBAR ARUM_5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
AMBAR ARUM_6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (530kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
AMBAR ARUM_7.pdf

Download (743kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
AMBAR ARUM_8.pdf

Download (1MB)

Abstract

Bahasa adalah alat komunikasi yang digunakan oleh setiap individu dalam kehidupan
sehari-hari salah satunya ialah bahasa yang digunakan pada transaksi jual beli.
Banyak penjual yang mengguakan bahasa untuk mempromosikan barang. saat ini
pedagang tidak harus bersusah payah untuk berdagang di pasar dengan adanya media
sosila salah satunya adalah facebook mempermudah pedagang untuk mempromosikan
barangnya. Dari data statistik penguna akun facebook mencapai 81% dengan jumlah
130 juta pengguna aktif bulanan. Tidak sedikit penguna akun facebook menjadikan
media untuk berwirausaha. Para pedagang yang menggunakan akun facebook dapat
mempromosikan barang dan pedagang harus memperhatiakan struktur teks dan
kaidah kebahasaan dalam setiap postingan produk, rumusan masalah “Bagaimana
Bahasa Persuasi Pada Transaksi jual beli online di facebook”. Metode yang
digunakan dalam Penelitian ini adalah menggunakan metode diskripsi kualitatif,
dengan populasi 137 peneliti hanya mengambil 20% menjadi 14 akun dengan 26
sempel. Terdapat 1 akun penjual yang menggunakan struktur teks dan kaidah
kebahasaan persuasi dengan sangat lengkap. 4 akun penjual yang menggunakan
struktur teks dan kaidah kebahasaan kurang lengkap. 7 akun penjual menggunakan
struktur teks dan kaidah kebahsaan sangat kurang lengkap. 2 akun yang tidak bisa
dibandingkan karena akun tersebut hanya 1 bulan mempromosikan produknya

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Bahasa Persuasi, jual beli online, facebook
Subjects: P Language and Literature > Bahasa dan Sastra Indonesia
Divisions: Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Prodi S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Eka Noviana
Date Deposited: 23 May 2022 02:03
Last Modified: 23 May 2022 02:03
URI: http://repository.umpri.ac.id/id/eprint/841

Actions (login required)

View Item
View Item