Ernawati, Novita (2020) KEMAMPUAN MENULIS SURAT IZIN SISWA. Masters thesis, Universitas Muhammadiyah Pringsewu.
novita skripsi_1.pdf
Download (1MB)
novita skripsi_2.pdf
Download (626kB)
novita skripsi_3.pdf
Download (989kB)
novita skripsi_4.pdf
Download (849kB)
novita skripsi_5.pdf
Restricted to Registered users only
Download (820kB)
novita skripsi_6.pdf
Restricted to Registered users only
Download (622kB)
novita skripsi_7.pdf
Download (561kB)
novita skripsi_8.pdf
Download (355kB)
Abstract
Menulis merupakan sebuah proses kreatif menuangkan gagasan dalam bentuk bahasa tulis
dengan tujuan, misalnya memberitahu, menyakinkan atau menghibur.Surat merupakan salah
satu alat komunikasi tertulis untuk menyampaikan informasi kepada satu pihak ke pihak lain.
Masalah dalam penelitian ini adalah kurang terampilnya siswa dalam menulis surat izin.
Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui kemampuan menulis surat izin pada siswa kelas
VII SMP Muhammadiyah Gadingrejo Pelajaran 2019-2020.Populasi penelitian ini adalah
seluruh siswa kelas VII SMP Muhammadiyah Gadingrejo yang berjumlah 146 siswa. Sampel
dalam penelitian ini adalah kelas VII.A yang berjumlah 29 siswa. Teknik analisis data yang
digunakan adalah dengan menggunakan rumusN =
. Berdasarkan hasil penelitian
dan pembahasan yang telah penulis lakukan, dapat disimpulkan bahwa kelas VII di SMP
Muhammadiyah Gadingrejo Tahun Pelajaran 2019-2020 adalah =
Dari
hasil perhitungan kemampuan siswa dalam menulis surat izin pada siswa kelas VII di SMP
Muhammadiyah Gadingrejo Tahun Pelajaran 2019-2020 sebesar 70,29 maka dapat
disimpulkan bahwa rata-rata kemampuan siswa tergolong cukup
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan, Menulis, Surat Izin |
Subjects: | P Language and Literature > Bahasa dan Sastra Indonesia |
Divisions: | Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Prodi S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Eka Noviana |
Date Deposited: | 25 May 2022 06:16 |
Last Modified: | 25 May 2022 06:16 |
URI: | http://repository.umpri.ac.id/id/eprint/871 |