PENGARUH CASHBACK DAN BONUS TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN PAYTREN DI STIE MUHAMMADIYAH PRINGSEWU TAHUN 2018

Dermawan, Rizki Agung (2018) PENGARUH CASHBACK DAN BONUS TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN PAYTREN DI STIE MUHAMMADIYAH PRINGSEWU TAHUN 2018. Masters thesis, Universitas Muhammadiyah Pringsewu.

[thumbnail of Halaman depan] Text (Halaman depan)
SKRIPSI RIZKI AGUNG DERMAWAN_1.pdf

Download (219kB)
[thumbnail of Bab 1] Text (Bab 1)
SKRIPSI RIZKI AGUNG DERMAWAN_2.pdf

Download (181kB)
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
SKRIPSI RIZKI AGUNG DERMAWAN_3.pdf

Download (231kB)
[thumbnail of Bab 3] Text (Bab 3)
SKRIPSI RIZKI AGUNG DERMAWAN_4.pdf

Download (323kB)
[thumbnail of Bab 4] Text (Bab 4)
SKRIPSI RIZKI AGUNG DERMAWAN_5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (262kB)
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
SKRIPSI RIZKI AGUNG DERMAWAN_6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (92kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
SKRIPSI RIZKI AGUNG DERMAWAN_7.pdf

Download (91kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
SKRIPSI RIZKI AGUNG DERMAWAN_8.pdf

Download (536kB)

Abstract

Pada dasarnya transaksi jual beli secara langsung maupun melalui media internet
membentuk perilaku konsumen untuk Menggunakan Paytren secara rasional. Hal
tersebut di karenakan konsumen dapat melakukan perbandingan harga serta informasi
suatu produk. Berangkat dari hal tersebut, kemudian muncul ekspektasi bahwa
konsumen menggunakan logika serta alasan yang berdasar ketika Menggunakan
Paytren. Walaupun demikian, faktanya tidak semua konsumen bertindak secara
rasional dan logis ketika bertransaksi atau Menggunakan Paytren. Khususnya remaja
yang beranjak dewasa, yang dalam hal ini adalah Mahasiswi STIE Muhammadiyah
Pringsewu.
Masalah penelitian ini adalah jumlah mahasiswa STIE Muhammadiyah Pringsewu
Lampung Tahun Akademik 2014/2015 sampai dengan tahun akademik 2017/2018
yang mengguanakan Paytren mengalami peningkatan. Rumusan masalah penelitian
ini adalah Apakah Cashback berpengaruh terhadap Minat Menggunakan Paytren di
STIE Muhammadiyah Pringsewu Tahun 2018, Apakah Bonus berpengaruh terhadap
Minat Menggunakan Paytren di STIE Muhammadiyah Pringsewu Tahun 2018,
Apakah Cashback dan Bonus berpengaruh terhadap Minat Menggunakan Paytren di
STIE Muhammadiyah Pringsewu Tahun 2018. Tujuan penelitian ini adalah Ingin
mengetahui apakah Cashback berpengaruh terhadap Minat Menggunakan Paytren di
STIE Muhammadiyah Pringsewu Tahun 2018, Ingin mengetahui apakah Bonus
berpengaruh terhadap Minat Menggunakan Paytren di STIE Muhammadiyah
Pringsewu Tahun 2018, Ingin mengetahui apakah Cashback dan Bonus berpengaruh
terhadap Minat Menggunakan Paytren di STIE Muhammadiyah Pringsewu Tahun
2018.
Dalam penelitian ini menggunakan metode Deskriptif kuantitatif. Metode
pengumpulan data yang digunakan adalah Observasi dan kuesioner. Setelah peneliti
melakukan pembagian kuesioner pra penelitian, di ketahui yang menggunakan
paytren sebanyak 28 Mahasiswa (Semester II ada 4, semester IV 6 Mahasiswa,
semester VI 8 Mahasiswa, semester VIII 10 Mahasiswa). Penelitian ini menggunakan
sampel populasi yaitu 28 Mahasiswa STIE Muhammadiyah Pringsewu.
Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda. Pada
nilai t-hitung Cashback > t-tabel, yang berarti terdapat pengaruh Cashback secara parsial
terhadap Minat Menggunakan Paytren di STIE Muhammadiyah Pringsewu Tahun 2018. Sedangkan nilai t-hitung Bonus > t-tabel yang berarti terdapat pengaruh Bonus
terhadap Minat Menggunakan Paytren di STIE Muhammadiyah Pringsewu Tahun
2018. Sedangkan pengujian simultan (Uji F) didapatkan nilai F-hitung > F-tabel, dengan
demikian H0 ditolak dan H1diterima, hal ini berarti variabel Cashback dan Bonus
berpengaruh secara simultan terhadap variabel Minat Menggunakan Paytren di
STIE Muhammadiyah Pringsewu Tahun 2018. Hasil perhitungan regresi linear
berganda didapat nilai r-square sebesar 0,256 sehingga dapat disimpulkan bahwa
Minat Menggunakan Paytren di STIE Muhammadiyah Pringsewu Tahun 2018
mampu dijelaskan sebesar 25,6% oleh variabel Cashback dan Bonus yang dilakukan
oleh paytren. Dengan kata lain, Cashback dan Bonus memberikan kontribusi sebesar
25,6% terhadap Minat Menggunakan Paytren di STIE Muhammadiyah Pringsewu
Tahun 2018 dan sisanya sebesar 74,4% dijelaskan atau dipengaruhi faktor lain yang
tidak diidentifikasi dalam penelitian ini

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory > Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1 Manajemen
Depositing User: Eka Noviana
Date Deposited: 09 Jun 2022 06:56
Last Modified: 09 Jun 2022 06:56
URI: http://repository.umpri.ac.id/id/eprint/932

Actions (login required)

View Item
View Item