Pramudian Falah, Dika (2022) PENGARUH MEDIA YOUTUBE TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR. Masters thesis, Universitas Muhammadiyah Pringsewu.
FILE 1.pdf
Download (1MB)
FILE 2.pdf
Download (195kB)
FILE 3.pdf
Download (345kB)
FILE 4.pdf
Download (419kB)
FILE 5.pdf
Restricted to Registered users only
Download (448kB)
FILE 6.pdf
Restricted to Registered users only
Download (100kB)
FILE 7.pdf
Download (188kB)
FILE 8.pdf
Download (4MB)
Abstract
Kurangnya pemahaman konsep materi pembelajaran Matematika berdampak pada tidak optimalnya hasil belajar peserta didik. tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh media youtube terhadap hasil belajar matematika siswa kelas V sekolah dasar.
Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metodeeksperimen dengan desain posttest only control group design. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh peserta didik kelas V SDN 1 Nusawungu. Instrument pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini berupa tes
Berdasarkan hasil perhitungan analisis data yang digunakan diperoleh bahwa thitung lebih besar dari pada ttabel yaitu 1,873 > 1,713 dan signifikansi pada kelas eksperimen kurang dari 0,05. Maka dapat disimpulkan terdapat pengaruh yang signifikan penggunaan media youtube terhadap hasil belajar matematika siswa kelas V sekolah dasar.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Youtube, Matematika, Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Prodi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Eka Noviana |
Date Deposited: | 24 Aug 2023 04:08 |
Last Modified: | 24 Aug 2023 04:08 |
URI: | http://repository.umpri.ac.id/id/eprint/1000 |