Rohmah, Anisaur (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TEAM BASED LEARNING MENGGUNAKAN APLIKASI KAHOOT TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SEKOLAH DASAR. Masters thesis, Universitas Muhammadiyah Pringsewu.
Cover.pdf
Download (303kB)
Bab 1.pdf
Download (23kB)
Bab 2.pdf
Download (281kB)
Bab 3.pdf
Download (224kB)
Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only
Download (65kB)
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only
Download (7kB)
daftar pustaka anisaur rohmah.pdf
Download (358kB)
Abstract
Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui adanya pengaruh model pembelajaran team based learning mengunakan aplikasi kahoot terhadap hasil belajar siswa sekolah dasar. desai penelitian ini adalah quasi eksperimen. populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas 1- UPT SD Negeri 1 Banyu Urip dengan jumlah totaal 177 siswa. sampel pada penelitian ini adalah siswa kleas v ayasng berjumlah 28 orang. Instrument penelitian yang digunakan berupa tes yang terdiri dari 25 butir soal bebrbentuk pilihan ganda. analisis yang digunakan adalah uji t-test dan regresi sederhana dengan persyaratan uji normalitas dan uji homogenitas. uji t-test menunjukan bahwa Sig (2-tailed) sebesar 0.046 < 0.05 makan h0 diolak ha diterima. berdasarkan hasil analisis kesimpulan bahwa terdapat pengaruh antara model pembelajaran team based learning menggunakan aplikasi kahoot terhadap hasil belajar siswa sekolah dasar.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | team based leraning, kahoot, hasil belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Prodi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Eka Noviana |
Date Deposited: | 04 Oct 2023 06:20 |
Last Modified: | 04 Oct 2023 06:20 |
URI: | http://repository.umpri.ac.id/id/eprint/1002 |