Laili, Anis Nurul (2022) PENGARUH PENGGUNAAN CYBER PEDAGOGY TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SEKOLAH DASAR DI KECAMATAN PRINGSEWU. Masters thesis, Universitas Muhammadiyah Pringsewu.
Cover.pdf
Download (321kB) | Preview
BAB 1.pdf
Download (184kB) | Preview
BAB 2.pdf
Download (427kB) | Preview
BAB 3.pdf
Download (230kB) | Preview
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only
Download (227kB)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only
Download (89kB)
Abstract
Permasalahan pada penelitian ini adalah upaya guru dalam menghadapi pandemi
Covid-19 dalam proses pembelajaran dan kemampuan guru dalam menguasai
teknologi pada proses pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui
pengaruh penggunaan cyber pedagogy terhadap hasil belajar siswa Sekolah Dasar
di Kecamatan Pringsewu.
Jenis penelitian ini adalah kuantitatif ex-post facto. Teknik pengumpulan data
menggunakan angket tertutup yang terdiri dari 35 pernyataan dan dokumentasi
nilai ulangan tema 7 siswa. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah
cluster sampling. Jumlah populasi pada penelitian ini yaitu 30 Sekolah Dasar
Negeri di Kecamatan Pringsewu dengan sampel 30 responden guru. Analisis yang
digunakan adalah analisis regresi sederhana dengan uji normalitas, linieritas, dan
hipotesis dengan menggunakan bantuan program SPSS Versi 20 for windows.
Berdasarkan hasil penelitian pengambilan keputusan dalam pengujian hipotesis
nilai Sig 2 tailed sebesar 0,016 < 0,05 dan nilai t
hitung
> t
yaitu 2,554 > 2,048.
Maka dapat disimpulkan bahwa H
0
ditolak dan H
a
tabel
diterima. Artinya terdapat
pengaruh penggunaan cyber pedagogy terhadap hasil belajar siswa Sekolah Dasar
di Kecamatan Pringsewu.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengaruh, Cyber Pedagogy, Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Prodi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Dani Wilian |
Date Deposited: | 05 Jul 2024 02:51 |
Last Modified: | 05 Jul 2024 02:51 |
URI: | http://repository.umpri.ac.id/id/eprint/1053 |