PENGARUH PENGGUNAAN CYBER PEDAGOGY TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SEKOLAH DASAR DI KECAMATAN PRINGSEWU

Laili, Anis Nurul (2022) PENGARUH PENGGUNAAN CYBER PEDAGOGY TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SEKOLAH DASAR DI KECAMATAN PRINGSEWU. Masters thesis, Universitas Muhammadiyah Pringsewu.

[thumbnail of Halaman Depan]
Preview
Text (Halaman Depan)
Cover.pdf

Download (321kB) | Preview
[thumbnail of BAB 1]
Preview
Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (184kB) | Preview
[thumbnail of BAB 2]
Preview
Text (BAB 2)
BAB 2.pdf

Download (427kB) | Preview
[thumbnail of BAB 3]
Preview
Text (BAB 3)
BAB 3.pdf

Download (230kB) | Preview
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (227kB)
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (89kB)

Abstract

Permasalahan pada penelitian ini adalah upaya guru dalam menghadapi pandemi
Covid-19 dalam proses pembelajaran dan kemampuan guru dalam menguasai
teknologi pada proses pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui
pengaruh penggunaan cyber pedagogy terhadap hasil belajar siswa Sekolah Dasar
di Kecamatan Pringsewu.

Jenis penelitian ini adalah kuantitatif ex-post facto. Teknik pengumpulan data
menggunakan angket tertutup yang terdiri dari 35 pernyataan dan dokumentasi
nilai ulangan tema 7 siswa. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah
cluster sampling. Jumlah populasi pada penelitian ini yaitu 30 Sekolah Dasar
Negeri di Kecamatan Pringsewu dengan sampel 30 responden guru. Analisis yang
digunakan adalah analisis regresi sederhana dengan uji normalitas, linieritas, dan
hipotesis dengan menggunakan bantuan program SPSS Versi 20 for windows.

Berdasarkan hasil penelitian pengambilan keputusan dalam pengujian hipotesis
nilai Sig 2 tailed sebesar 0,016 < 0,05 dan nilai t
hitung
> t
yaitu 2,554 > 2,048.
Maka dapat disimpulkan bahwa H
0
ditolak dan H
a
tabel
diterima. Artinya terdapat
pengaruh penggunaan cyber pedagogy terhadap hasil belajar siswa Sekolah Dasar
di Kecamatan Pringsewu.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Pengaruh, Cyber Pedagogy, Hasil Belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Prodi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Dani Wilian
Date Deposited: 05 Jul 2024 02:51
Last Modified: 05 Jul 2024 02:51
URI: http://repository.umpri.ac.id/id/eprint/1053

Actions (login required)

View Item
View Item