PENGARUH KINERJA TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT PADA APARATUR PEMERINTAH DI KANTOR KEPALA PEKON KAGUNGAN KECAMATAN KOTAAGUNG KABUPATEN TANGGAMUS

Aldeni, Dael Pian (2021) PENGARUH KINERJA TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT PADA APARATUR PEMERINTAH DI KANTOR KEPALA PEKON KAGUNGAN KECAMATAN KOTAAGUNG KABUPATEN TANGGAMUS. Masters thesis, Universitas Muhammadiyah Pringsewu.

[thumbnail of Halaman Depan] Text (Halaman Depan)
Skripsi Dhael Aldeni full_1.pdf

Download (376kB)
[thumbnail of Bab 1] Text (Bab 1)
Skripsi Dhael Aldeni full_2.pdf

Download (87kB)
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
Skripsi Dhael Aldeni full_3.pdf

Download (153kB)
[thumbnail of Bab 3] Text (Bab 3)
Skripsi Dhael Aldeni full_4.pdf

Download (174kB)
[thumbnail of Bab 4] Text (Bab 4)
Skripsi Dhael Aldeni full_5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (176kB)
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
Skripsi Dhael Aldeni full_6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Skripsi Dhael Aldeni full_7.pdf

Download (8kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Skripsi Dhael Aldeni full_8.pdf

Download (323kB)

Abstract

ABSTRAK
DAEL PIAN ALDENI, Pengaruh Kinerja Terhadap Kepuasan Masyarakat Pada
Aparatur Pemerintah Di Kantor Kepala Pekon Kagungan Kecamatan Kotaagung
Kabupaten Tanggamus, (Di bawah bimbingan Bapak Drs. H. Suminto Affandi,
M.M., Sebagai Pembimbing I dan Bapak Arifin, S.Sos., M.M., Sebagai
Pembimbing II). xiii + 46 halaman + 11 tabel + 1 Gambar dan lampiran.

Kepuasan masyarakat merupakan faktor yang sangat penting dan menentukan
keberhasilan suatu badan usaha karena masyarakat merupakan konsumen dari
produk yang dihasilkannya. Kepuasan masyarakat hanya dapat tercapai dengan
memberikan pelayanan yang berkualitas. Masyarakat dapat langsung menilai
kinerja pemerintah berdasarkan kualitas layanan publik yang diterima, karena
kualitas pelayanan publik mejadi kepentingan banyak orang dan dampaknya
langsung dapat dirasakan masyarakat dari semua kalangan

Masalah dalam penelitian ini adalah masyarakat kurang puas pada pelayanan yang
diberikan oleh aparatur pekon. Rumusan masalah penelitian ini adalah Apakah
ada pengaruh kinerja terhadap kepuasan masyarakat pada aparatur pemerintah di
Kantor Kepala Pekon Kagungan Kecamatan Kotaagung Kabupaten Tanggamus?.
Tujuan penelitian ini adalah ingin mengetahui pengaruh kinerja terhadap kepuasan
masyarakat pada aparatur pemerintah di Kantor Kepala Pekon Kagungan
Kecamatan Kotaagung Kabupaten Tanggamus. Hipotesis dalam penelitian ini
adalah ada ada pengaruh kinerja terhadap kepuasan masyarakat pada aparatur
pemerintah di Kantor Kepala Pekon Kagungan Kecamatan Kotaagung Kabupaten
Tanggamus.

Dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Metode pengumpulan data
yang digunakan oleh peneliti adalah dokumentasi dan kuesioner. Sampel dalam
penelitian ini sebanyak 116 orang dengan menggunakan teknik simple random
sampling. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier
sederhana dengan pengujian hipotesis menggunakan uji-t.

Berdasarkan analisis data didapat hasil bahwa Ada pengaruh kinerja terhadap
kepuasan masyarakat pada Pekon Kagungan Kecamatan Kota Agung, dibuktikan
dengan nilai t-hitung 15.794 > nilai t-tabel 1.658. Variabel kinerja memberikan
kontribusi sebesar 68,6% terhadap kepuasan masyarakat dan sisanya sebesar
31,4% dijelaskan atau dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diindentifikasi
dalam penelitian ini. Nilai koefisien determinasi masuk dalam kategori kuat, hal
tersebut karena berada dalam interval 0,600-0,800.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory > Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1 Manajemen
Depositing User: S.I.Pust. Riska Dwi Soffa
Date Deposited: 23 Mar 2022 02:05
Last Modified: 12 Apr 2022 04:43
URI: http://repository.umpri.ac.id/id/eprint/563

Actions (login required)

View Item
View Item