PENGARUH PELAYANAN ADMINISTRASI TERHADAP RESPON MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS DI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PRINGSEWU (STUDI KASUS MAHASISWA ANGKATAN TAHUN 2016)

Saputri, Ayu (2020) PENGARUH PELAYANAN ADMINISTRASI TERHADAP RESPON MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS DI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PRINGSEWU (STUDI KASUS MAHASISWA ANGKATAN TAHUN 2016). Masters thesis, Universitas Muhammadiyah Pringsewu.

[thumbnail of Halaman Depan] Text (Halaman Depan)
Ayu_Saputri_Skripsi._1.pdf

Download (820kB)
[thumbnail of Bab 1] Text (Bab 1)
Ayu_Saputri_Skripsi._2.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
Ayu_Saputri_Skripsi._3.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Bab 3] Text (Bab 3)
Ayu_Saputri_Skripsi._4.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Bab 4] Text (Bab 4)
Ayu_Saputri_Skripsi._5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (903kB)
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
Ayu_Saputri_Skripsi._6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (566kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Ayu_Saputri_Skripsi._7.pdf

Download (488kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Ayu_Saputri_Skripsi._8.pdf

Download (698kB)

Abstract

ABSTRAK

AYU SAPUTRI, Pengaruh Pelayanan Administrasi Terhadap Respon Mahasiswa
Fakultas Ekonomi dan Bisnis di Universitas Muhammadiyah Pringsewu (Studi
Kasus Angkatan Tahun 2016). (Dibawah bimbingan, Atmi Sapta Rini, S.E.,M.M
sebagai Pembimbing satu, dan Dewi Mariam Widiniarsih, S.E.,M.M sebagai
pembimbing kedua) xiv +65 halaman + 13 tabel + 37 Lampiran.
Respon mahasiswa adalah salah satu hal sangat penting dalam meninjau mutu dari
sebuah perguruan tinggi sebagai perusahaanya dan mahasiswa itu sebagai
konsumennya. Respon mahasiswa dapat diartikan sebagai perasaan puas, rasa
senang dan kelegaan seseorang dikarenakan telah mendapatkan apa yang
diinginkan. Respon mahasiswa menjadi salah satu tujuan perguruan tinggi atau
perusahaan dan Mahasiswa atau konsumen yang berkualitas. Setiap perguruan
tinggi dituntut untuk membuat mahasiswa merasa puas dengan memberikan
penawaran dan pelayanan administrasi yang lebih baik, mengingat perguruan
tinggi atau perusahaan harus mampu untuk mempertahankan posisi pasarnya
ditengah persaingan yang semakin ketat. Untuk memenangkan persaingan,
perguruan tinggi atau perusahaan harus mampu memberikan pelayanan
administrasi yang baik terhadap mahasiswanya.
Masalah dalam penelitian ini adalah ketidakpuasan mahasiswa fakultas ekonomi
dan bisnis di universitas muhammadiyah pringsewu, hal ini salah satu
penyebabnya pelayanan administrasi yang kurang baik, contohnya yaitu
kurangnya sifat ramah di bagian keuangan dan Bagian Administrasi Umum
(BAU), serta tidak adanya transparasi dalam rincian pembayaran seperti,
pembayaran KKL, Seminar Proposal, Ujian Skripsi, Yudisium, dan Wisuda.
Adapun rumusan masalah yaitu Apakah ada pengaruh pelayanan administrasi
terhadap respon mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Di Universitas
Muhammadiyah Pringsewu Angkatan Tahun 2016?. Tujuan penelitian ini adalah
ingin Mengetahui pengaruh pelayanan administrasi kampus terhadp respon
mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Di Universitas Muhammadiyah
Pringsewu Angkatan Tahun 2016. Hipotesis dalam penelitian ini adalah diduga
ada pengaruh pelayanan administrasi kampus terhadap respon mahasiswa Fakultas
Ekonomi Dan Bisnis Di Universitas Muhammadiyah Pringsewu Angkatan Tahun
2016.
Berdasarkan masalah di atas penulis merumuskan permasalahan sebagai berikut:
”Apakah ada pengaruh pelayanan administrasi kampus terhadap respon
mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis di universitas muhammadiyah
pringsewu?” dari rumusan masalah yang ada maka penulis mengambil judul
“Pengaruh Pelayanan Administrasi Terhadap Respon Mahasiswa Fakultas
Ekonomi Dan Bisnis Di Universitas Muhammadiyah Pringsewu Studi Kasus
Mahasiswa Angkatan 2016“
Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kuantitatif
pengumpulan data menggunakan instrumen pengumpul data berupa kuisioner
yang dibagikan kepada responden secara online dan dokumentasi. Populasi yang
digunakan dalam penelitian ini sebanyak 135 mahasiswa angkatan tahun 2016
dengan sampel sebanyak 57 Responden.
Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis linier sederhana,
analisis kualitatif dan uji t. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh hasil nilai t
signifikan (0,113 > 0,05) dan t hitung < t-tabel (1,608 < 1.67203) sehingga dapat
disimpulkan tidak ada pengaruh pelayanan administrasi terhadap respon
mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Di Universitas Muhammadiyah
Pringsewu (studi kasus mahasiswa angkatan 2016).

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory > Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1 Manajemen
Depositing User: S.I.Pust. Riska Dwi Soffa
Date Deposited: 23 Mar 2022 02:06
Last Modified: 23 May 2022 02:21
URI: http://repository.umpri.ac.id/id/eprint/582

Actions (login required)

View Item
View Item