PROSES PEMBELAJARAN DARING TERHADAP KEMAMPUAN LITERASI NUMERASI SISWA TUNAGRAHITA

Wulansari, Octa (2021) PROSES PEMBELAJARAN DARING TERHADAP KEMAMPUAN LITERASI NUMERASI SISWA TUNAGRAHITA. Masters thesis, Universitas Muhammadiyah Pringsewu.

[thumbnail of Halaman Depan] Text (Halaman Depan)
cover.pdf

Download (546kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (760kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
BAB 2.pdf

Download (789kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
BAB 3.pdf

Download (760kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (670kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
DAPUS.pdf

Download (751kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui proses pembelajaran
daring terhadap kemampuan literasi numerasi siswa tunagrahita. Proses
pembelajaran daring menjadi tema dalam penelitian ini karena memiliki
arti penting dalam pembelajaran daring bagi siswa tunagrahita. Jenis
penelitian ini adalah penelitian kualitatif, teknik pengumpulan data
melalui wawancara, observasi dan dokumentasi untuk memperoleh data.

Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa proses
pembelajaran daring terhadap kemampuan literasi numerasi siswa
tunagrahita sudah terlaksana dengan baik tetapi terdapat beberapa kendala
yaitu guru tidak memiliki RPP khusus untuk siswa tunagrahita dan
pembelajaran daring menjadi tidak efektif dikarenakan wali murid siswa
tunagrahita tidak memiliki Handphone android serta aplikasi WhatssApp.
Proses pembelajaran daring pada literasi numerasi terhadap siswa
tunagrahita dirasa juga kurang cocok diterapkan terlihat dari hasil
pembelajaran bahwa dua siswa tunagrahita masih belum tergolong
ketegori baik dalam pembelajaran dengan catatan siswa tunagrahita masih
tergolong dalam kategori sedang dan rendah dalam mengkomunikasikan
serta menuliskan angka-angka serta simbol-simbol literasi numerasi.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Literasi, Numerasi, Siswa Tunagrahita
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Prodi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Dani Wilian
Date Deposited: 04 Apr 2022 06:01
Last Modified: 04 Apr 2022 06:01
URI: http://repository.umpri.ac.id/id/eprint/598

Actions (login required)

View Item
View Item