ANALISIS KEMAMPUAN GURU SEKOLAH DASAR DALAM PENGELOLAAN KELAS SECAR DARING DI KELAS IV SD N 4 TEGALSARI

Faradila, Erika (2021) ANALISIS KEMAMPUAN GURU SEKOLAH DASAR DALAM PENGELOLAAN KELAS SECAR DARING DI KELAS IV SD N 4 TEGALSARI. Masters thesis, Universitas Muhammadiyah Pringsewu.

[thumbnail of Halaman Depan] Text (Halaman Depan)
File 1..pdf

Download (859kB)
[thumbnail of Bab 1] Text (Bab 1)
File 2..pdf

Download (318kB)
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
File 3..pdf

Download (366kB)
[thumbnail of Bab 3] Text (Bab 3)
File 4..pdf

Download (355kB)
[thumbnail of Bab 4] Text (Bab 4)
File 5..pdf
Restricted to Registered users only

Download (241kB)
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
File 6..pdf
Restricted to Registered users only

Download (189kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
File 7..pdf

Download (312kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
File 8..pdf

Download (2MB)

Abstract

Pandemi Covid-19 yang terjadi pada saat ini memiliki dampak yang cukup besar dalam kehidupan masyarakat, tidak terkecuali dalam bidang pendidikan yang ikut serta merasakan dampaknya.Dengan adanya pandemi saat ini membuat pemerintah Indonesia mengeluarkan kebijakan tentang pembelajaran yang harus dilaksanakan secara daring atau jarak jauh. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan guru sekolah dasar dalam dalam pengelolaan kelas secara daring di kelas IV SD N 4 Tegalsari.
Penelitian ini terasuk kedalam jenis penelitian studi kasus dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Subjek penelitian ini adalah guru kelas IV SD N 4 Tegalsari. Adapun teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan observasi, wawancara, serta dokumentasi.
Hasil dari penelitian yang diperoleh yaitu: Pertama, kemampuan guru dalam pengelolaan kelas secara daring di kelas IV SD N 4 Tegalsari sudah cukup baik dikarenakan guru yang telah dapat menciptakan suatu kerja sama yang baik antara guru dengan wali murid sehingga pengelolaan kelas tetap dapat dilaksanakan dengan cukup baik. Hambatan yang terjadi dalam pengelolaan kelas secara daring yaitu tidak stabilnya sinyal, guru tidak dapat mengontrol perilaku siswa secara langsung dan tidak dapat mengelola kelompok yang ada di dalam kelas.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Analisis, kemampuan guru, pengelolaan kelas secara daring
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Prodi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Eka Noviana
Date Deposited: 06 Apr 2022 04:34
Last Modified: 06 Apr 2022 04:34
URI: http://repository.umpri.ac.id/id/eprint/607

Actions (login required)

View Item
View Item