Gustiara, Aulia (2021) UPAYA GURU DALAM MENUMBUHKAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA MELALUI PEMBELAJARAN DARING. Masters thesis, Universitas Muhammadiyah Pringsewu.
FILE 1 (HALAMAN DEPAN).pdf
Download (794kB)
FILE 2 (BAB I).pdf
Download (308kB)
FILE 3 (BAB II).pdf
Download (443kB)
FILE 4 (BAB III).pdf
Download (197kB)
FILE 5 (BAB IV).pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
FILE 6 (BAB V).pdf
Restricted to Registered users only
Download (287kB)
FILE 7 (DAFTAR PUSTAKA).pdf
Download (304kB)
FILE 8 (LAMPIRAN).pdf
Download (3MB)
Abstract
Pembelajaran di Sekolah Dasar pada masa pandemi Covid-19 saat ini mengalami banyak perubahan, dimana kegiatan pembelajaran dilaksanakan secara online atau E-learning. Aplikasi yang digunakan pada saat belajar adalah WhatssApp Group. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui upaya guru dalam menumbuhkan kemampuan pemahaman konsep matematika melalui pembelajaran daring.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan teknik pengumpulan data yang menggunakan teknik observasi yang dilakukan dengan tujuan untuk memperkuat keabsahan data dari hasil wawancara supaya sesuai dengan yang ada dilapangan, wawancara dilakukan untuk mendapatkan hasil penelitian dari informan yang dituju, dan dokumentasi berupa foto dan video yang bertempatan di kelas IV SDN 2 Sukoharjo 3.
Berdasarkan hasil penelitian, bahwa guru dalam menumbuhkan kemampuan pemahaman konsep matematika telah menerapkan indikator sebagai acuan dalam proses belajar mengajar. Hal ini dapat dilihat dari hasil wawancara peneliti dengan guru kelas sehingga belajar yang dihasilkan memiliki kualitas belajar yang baik.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran daring, pemahaman konsep matematika |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Prodi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Eka Noviana |
Date Deposited: | 05 Apr 2022 05:41 |
Last Modified: | 05 Apr 2022 05:41 |
URI: | http://repository.umpri.ac.id/id/eprint/616 |