KOMPETENSI KOMUNIKASI GURU DALAM PEMBELAJARAN TEMATIK SD MUHAMMADIYAH BANYUWANGI PADA MASA PANDEMI COVID 19

Antika, Desti Ria (2021) KOMPETENSI KOMUNIKASI GURU DALAM PEMBELAJARAN TEMATIK SD MUHAMMADIYAH BANYUWANGI PADA MASA PANDEMI COVID 19. Masters thesis, Universitas Muhammadiyah Pringsewu.

[thumbnail of Halaman Depan] Text (Halaman Depan)
COVER.pdf

Download (988kB)
[thumbnail of Bab 1] Text (Bab 1)
BAB 1.pdf

Download (518kB)
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
BAB 2.pdf

Download (639kB)
[thumbnail of Bab 3] Text (Bab 3)
BAB 3.pdf

Download (584kB)
[thumbnail of Bab 4] Text (Bab 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (861kB)
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (436kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
DAPUS.pdf

Download (563kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf

Download (5MB)

Abstract

Penelitian dilakukan untuk mengetahui kompetensi komunikasi guru dalam pembelajaran tematik SD Muhammadiyah Banyuwangi pada masa pandemic covid 19. Penelitian ini mengunakan penelitian kualitatif dengan metode survey dengan mengunakan Triangulasi data. Kompetensi Komunikasi menjadi tema dalam penelitian ini pada proses pembelajaran. Pada penelitian ini terdapat 6 responden yang berasal dari guru tematik di SD Muhammadiyah Banyuwangi. mendapatkan hasil presentase pada ketiga indikatornya yaitu, Pertama indikator Knowlage (pengetahuan) terdapat pada kategori paling tinggi yaitu 33,3% B (Baik), 50% (Cukup), 16,7% KB (Kurang Baik). Kedua, indikator Motivation (Motivasi) terdapat pada kategori paling tinggi yaitu 66,7% B (Baik). 33,3% C (Cukup). Sedangkan untuk indikator Ketiga, Skill (Keterampilan) terdapat pada kategori paling tinggi pada Skill (Keterampilan) yaitu 83,3% B (Baik) dan 16,7% C (Cukup). Dapat disimpulkan bahwa Kompetensi Komunikasi Guru dalam Pembelajaran Tematik SD Muhammadiyah Banyuwangi pada masa pandemic covid 19 telah terlaksana dengan catatan, untuk indikator Knowlage (pengetahuan) terlaksana pada kategori (cukup) sedangkan untuk Motivation (Motivasi) dan Skill (Keterampilan) terlaksana pada kategori (baik) yang didukung dengan hasil presentase, observasi serta bukti-bukti penelitian yang terlampir.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: kompetensi komunikasi guru, pembelajaran tematik
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Prodi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Eka Noviana
Date Deposited: 05 Apr 2022 05:41
Last Modified: 05 Apr 2022 05:41
URI: http://repository.umpri.ac.id/id/eprint/634

Actions (login required)

View Item
View Item