PROBLEMATIKA PENYELENGGARAAN PEMBELAJARAN DARING DAN LURING PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI SDN 2 BULUREJO

Agustiani, Mela (2021) PROBLEMATIKA PENYELENGGARAAN PEMBELAJARAN DARING DAN LURING PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI SDN 2 BULUREJO. Masters thesis, Universitas Muhammadiyah Pringsewu.

[thumbnail of Halaman Depan] Text (Halaman Depan)
file 1 (Cover dll).pdf

Download (557kB)
[thumbnail of Bab 1] Text (Bab 1)
file 2 (BAB I).pdf

Download (19kB)
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
file 3 (BAB II).pdf

Download (134kB)
[thumbnail of Bab 3] Text (Bab 3)
File 4 (BAB III).pdf

Download (128kB)
[thumbnail of Bab 4] Text (Bab 4)
file 5 (BAB IV).pdf
Restricted to Registered users only

Download (64kB)
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
file 6 (BAB V).pdf
Restricted to Registered users only

Download (13kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
file 7 ( Dapus).pdf

Download (78kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
File 8 (Lampiran) 1.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK

PROBLEMATIKA PENYELENGGARAAN
PEMBELAJARAN DARING DAN LURING
PADA MASA PANDEMI COVID-19
DI SDN 2 BULUREJO.

Oleh
MELA AGUSTIANI
17060130

Pada masa pandemi Covid-19 pembelajaran berlangsung secara daring
dalam upaya memutus rantai penyebaran virus di sekolah. Mengingat himbauan
dari pemerintah akan hal ini pihak SDN 2 Buluejo mulai menerapkan dua system
pembelajaran yang akan berlangsung selama pandemic yaitu daring dan luring.
Sesuai dengan situasi dan kondisi ini maka dapat ditarik dua rumusan masalah
yaitu bagaimana gambaran penyelenggaraan pembelajaran yang dilakukan SDN 2
Bulurejo pada masa pandemi covid-19 dan apa saja hal-hal yang menjadi
hambatan dan permasalahan dalam penyelenggaraan pembelajaran secara daring
dan luring di SDN2 Bulurejo. Peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif
dengan jenis penelitian studi kasus dengan analisis deskripstif. Permasalahan
yang terjadi dalam daring dan luring baik dari guru, siswa maupun sarana yang
menunjang daring dapat berlangsung namun pada kenyaataanya banyak
permasalahan yang tejadi seperti masalah pada sarana teknologi yakni minimnya
peserta didik yang memiliki fasilitas berupa handphone android serta sulitnya
akses jaringan. Permasalahan guru dalam pembelajaran daring ini yakni sulitnya
dalam menyampaikan secara daring mengingat banyak sekali keterbatasan.
Permasalahan yang terjadi pada siswa yakni siswa dalam pembelajaran ini kurang
maksimal seperti banyak siswa yang melakukan perbuatan menyimpang
contohnya menggunakan handphone untuk bermain game melainkan bukan untuk
melakukan pembelajaran.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Problematika pembelajaran, masa pandemic covid-19.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Prodi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: S.I.Pust. Riska Dwi Soffa
Date Deposited: 05 Apr 2022 05:41
Last Modified: 05 Apr 2022 05:41
URI: http://repository.umpri.ac.id/id/eprint/643

Actions (login required)

View Item
View Item