ANALISIS KESULITAN DALAM PEMBELAJARAN PJOK PADA MASA PANDEMI COVID 19

Prayuda, Ranu (2021) ANALISIS KESULITAN DALAM PEMBELAJARAN PJOK PADA MASA PANDEMI COVID 19. Masters thesis, Universitas Muhammadiyah Pringsewu.

[thumbnail of Halaman Depan] Text (Halaman Depan)
FILE 1.pdf

Download (456kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
FILE 2.pdf

Download (153kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
FILE 3.pdf

Download (283kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
FILE 4.pdf

Download (352kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
FILE 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (137kB)
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
FILE 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (87kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
FILE 7.pdf

Download (161kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
FILE 8.pdf

Download (130kB)

Abstract

Pandemi COVID-19 ini sangat mempengaruhi kegiatan belajar mengajar baik di
tingkat Pendidikan Tinggi maupun di tingkat Sekolah Dasar, sehingga kegiatan
belajar mengajar yang awalnya dilakukan dengan bertatap muka langsung di kelas
harus beralih dengan pembelajaran secara daring atau jarak jauh. Penelitian ini
bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Analisis Kesulitan Dalam
Pembelajaran PJOK Pada Masa Pandemi Covid 19. Desain yang digunakan dalam
penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif dengan metode
survey. Hasil peneilitian menunjukan bahwa implementasi pembelajaran PJOK
pada masa pandemi COVID-19 dijelaskan dalam beberapa indikator yaitu 100%
guru tetap memberikan pembelajaran PJOK, 91% guru menggunakan metode
pembelajaran daring, 84% guru memberikan materi pembelajaran sesuai dengan
RPP, 16% guru memberikan materi pembelajaran tidak runtut dengan RPP, 66%
guru menggunakan media pembelajaran whatsapp group, 47% peserta didik
antusias dan berpartisipasi baik dalam pembelajaran, 91% guru bekerjasama
dengan orang tua peserta didik agar proses pembelajaran PJOK tetap berlangsung,
63% guru mengatakan dalam implementasinya hanya sebagian pembelajaran yang
sesuai RPP, 94% penilaian berdasarkan pengumpulan tugas dan ujian, 72% guru
mengatakan penilaian pada pembelajaran daring tidak efektif, dan 78% guru
mengatakan kendala pembela pembelajaran daring yaitu kesulitan dalam
mengakses internet.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: pembelajaran PJOK, pembelajaran daring, COVID-19
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Prodi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Dani Wilian
Date Deposited: 05 Apr 2022 07:27
Last Modified: 05 Apr 2022 07:27
URI: http://repository.umpri.ac.id/id/eprint/649

Actions (login required)

View Item
View Item