Wahyuniati, Wahyuniati (2021) PENGARUH PEMBELAJARAN ONLINE TERHADAP KEMAMPUAN AFEKTIF PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI SD N 2 PURWODADI. Masters thesis, Universitas Muhammadiyah Pringsewu.
FILE 1.pdf
Download (707kB)
FILE 2.pdf
Download (157kB)
FILE 3.pdf
Download (282kB)
FILE 4.pdf
Download (419kB)
FILE 5.pdf
Restricted to Registered users only
Download (377kB)
FILE 6.pdf
Restricted to Registered users only
Download (88kB)
FILE 7.pdf
Download (139kB)
FILE 8.pdf
Download (4MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran online terhadap kemampuan afektif. Permasalahan pada penelitian ini adalah minimnya kemampuan afektif siswa kelas IV SD Negeri 2 Purwodadi. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan ex post facto.
Penelitian ini dilaksanakan pada kelas IV SD Negeri 2 Purwodadi Kecamatan Adiluwih Kabupaten Pringsewu. Populasi penelitian berjumlah 37 siswa. Sampel penelitian ditentukan menggunakan populasi sampling yaitu suatu teknik dimana semua populasi dijadikan sampel. Teknik pengumpulan dan pengambilan data menggunakan angket dokumentasi dan observasi.
Hasil penelitian ini adalah terdapat pengaruh yang signifikan dari pembelajaran online terhadap kemampuan afektif siswa ditunjukkan dengan uji regresi sederhana dengan F hitung 54,669 dengan taraf signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Besarnya pengaruh pembelajaran online terhadap kemampuan afektif siswa kelas IV SD Negeri 2 Purwodadi Kecamatan Adiluwih Kabupaten Pringsewu adalah 61,0%.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran Online, Kemampuan Afektif |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Prodi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Eka Noviana |
Date Deposited: | 06 Apr 2022 06:57 |
Last Modified: | 06 Apr 2022 06:57 |
URI: | http://repository.umpri.ac.id/id/eprint/664 |