Laila, Wulan Nisfu (2021) EVALUASI PELAKSANAAN PEMBELAJARAN KELAS RANGKAP DI SD N 34 WAY LIMA. Masters thesis, Universitas Muhammadiyah Pringsewu.
cover wulan.pdf
Download (493kB)
BAB I.pdf
Download (142kB)
BAB II.pdf
Download (170kB)
BAB III.pdf
Download (107kB)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (413kB)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only
Download (93kB)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (158kB)
Lampiran skripsi wulan.pdf
Download (3MB)
Abstract
Keterbatasan sarana prasarana dan juga jumlah siswa yang tidak terlalu banyak membuat sekolah harus menempatkan 2 tingkatan kelas yang berbeda di dalam satu ruangan sehingga dapat diterapkan pembelajaran kelas rangkap. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan evaluasi pelaksanaan pembelajaran kelas rangkap yang terdiri dari program pembelajaran, pelaksanaan pembelajaran dan hasil belajar. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan jenis penelitian dasar melalui proses observasi, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian dinyatakan bahwa pelaksanaan pembelajaran kelas rangkap tidak terjadi secara permanen. Alasan diterapkannya pembelajaran kelas rangkap yaitu demografi, kurangnya ruang kelas, dan adanya guru yang tidak hadir. Evaluasi pembelajaran kelas rangkap terdiri dari tujuan, materi, metode, media, sumber belajar, lingkungan, penilaian, kegiatan, guru, peserta didik, hasil belajar jangka pendek dan hasil belajar jangka menengah.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Evaluasi, Pembelajaran Kelas Rangkap |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Prodi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Eka Noviana |
Date Deposited: | 06 Apr 2022 06:57 |
Last Modified: | 06 Apr 2022 06:57 |
URI: | http://repository.umpri.ac.id/id/eprint/668 |