ANALISIS KESULITAN BELAJAR SISWA DALAM PROSES PEMBELAJARAN TEMATIK SECARA DARING DI SEKOLAH DASAR NEGERI 1 DAN 2 WAY JAHA KEC. PUGUNG KAB. TANGGAMUS

Wahyuni, Sri (2021) ANALISIS KESULITAN BELAJAR SISWA DALAM PROSES PEMBELAJARAN TEMATIK SECARA DARING DI SEKOLAH DASAR NEGERI 1 DAN 2 WAY JAHA KEC. PUGUNG KAB. TANGGAMUS. Masters thesis, Universitas Muhammadiyah Pringsewu.

[thumbnail of Halaman Depan] Text (Halaman Depan)
File 1.pdf

Download (624kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
file 2.pdf

Download (233kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
file 3.pdf

Download (308kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
file 4.pdf

Download (120kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
file 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (331kB)
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
file 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (13kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
file 7.pdf

Download (85kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
FILE 8_compressed (1).pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kesulitan belajar yang dialami
siswa dalam proses pembelajaran daring pada masa pandemi Covid-19 di SD
Negeri 1 Way Jaha dan SD Negeri 2 Way Jahayaitu kesulitan yang terjadi akibat
kendala-kendala dalam pembelajaran daring.

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif
kualitatif, penelitian ini termasuk ke dalam jenis penelitian studi kasus, yang
mendeskripsikan segala bentuk tindakan nyata yang dilakukan oleh subjek yang
diteliti dalam pembelajaran daring.Sumber data dalam penelitian ini meliputi data
primer dan data sekunder.Adapun teknik pengumpulan data dalam penelitian ini
menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi.

Hasil penelitian ini menggambarkan bahwa proses dan pelaksanaan pembelajaran
daring di SD N 1 Way Jaha dan SD N 2 Way Jaha tepatnya pada kelas tinggi
sudah terlaksana cukup baik. Namun, pembelajaran daring memiliki kesulitandan
kendala dalam pelaksanaannya meliputi kemampuan guru yang harus dituntut
kreatif dan paham akan media belajar online, kondisi jaringan yang tidak stabil
dan kesulitan peserta didik memahami materi pembelajaran yang menjadikan
permasalahan bagi guru dan siswa sehingga mengalami kesulitan dalam belajar
secara daring.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Kesulitan Belajar, Pembelajaran Tematik,Daring
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Prodi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Dani Wilian
Date Deposited: 07 Apr 2022 03:48
Last Modified: 07 Apr 2022 03:48
URI: http://repository.umpri.ac.id/id/eprint/676

Actions (login required)

View Item
View Item