PENGARUH IKLAN DAN BRAND IMAGE TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK KECANTIKAN D’ANGEL

Ardiani, Mustika Fitri (2020) PENGARUH IKLAN DAN BRAND IMAGE TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK KECANTIKAN D’ANGEL. Masters thesis, Universitas Muhammadiyah Pringsewu.

[thumbnail of Halaman Depan] Text (Halaman Depan)
Mustika Skripsi_1.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Bab 1] Text (Bab 1)
Mustika Skripsi_2.pdf

Download (954kB)
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
Mustika Skripsi_3.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Bab 3] Text (Bab 3)
Mustika Skripsi_4.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Bab 4] Text (Bab 4)
Mustika Skripsi_5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
Mustika Skripsi_6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (647kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Mustika Skripsi_7.pdf

Download (442kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Mustika Skripsi_8.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK
Mustika Fitri Ardiani, Pengaruh Iklan Dan Brand Image Terhadap Minat Beli
Konsumen Pada Produk Kecantikan D’Angel. (Di bawah bimbingan Bapak Sapto
Yuwono, S.Pd., M.M. sebagai pembimbing utama dan Ibu Dian Pratiwi, M.Pd.
sebagai pembimbing pembantu), xiv + 65 halaman + 19 tabel dan 4 gambar.

Persaingan antara Klinik Kecantikan di Kabupaten Pringsewu membuat para
pengusaha melakukan berbagai cara untuk menawarkan produk sehingga akan
mempengaruhi minat beli. Minat beli konsumen akan timbul bila konsumen sudah
merasa tertarik atau sudah merasa yakin, merasakan kenyamanan akan suatu
produk. Dalam meningkatkan minat beli, perusahaan dapat melakukan berbagai
langkah strategis maupun taktis dalam upayanya, seperti meningkatkan
membangun citra merek, serta kemampuan mengiklankan produk. Rumusan
masalah dalam penelitian ini adalah 1) Apakah Iklan berpengaruh terhadap Minat
Beli Konsumen pada Klinik Kecantikan D’Anggel?, 2) Apakah Brand Image
berpengaruh terhadap Minat Beli Konsumen pada Klinik Kecantikan D’Anggel?.
3) Apakah Iklan dan Brand Image secara bersama-sama berpengaruh terhadap
Minat Beli Konsumen pada Klinik Kecantikan D’Anggel?. Penelitian ini
bertujuan ingin mengetahui: 1) Pengaruh Iklan terhadap Minat Beli Konsumen
pada Klinik Kecantikan D’Anggel. 2) Pengaruh Brand Image terhadap Minat Beli
Konsumen pada Klinik Kecantikan D’Anggel. 3) Pengaruh Iklan dan Brand
Image secara bersama-sama terhadap Minat Beli Konsumen pada Klinik
Kecantikan D’Anggel. Kemudian hipotesis penelitian ini adalah 1) Ada Pengaruh
Iklan terhadap Minat Beli Konsumen pada Klinik Kecantikan D’Anggel. 2) Ada
Pengaruh Brand Image terhadap Minat Beli Konsumen pada Klinik Kecantikan
D’Anggel. 3) Iklan dan Brand Image secara bersama-sama Berpengaruh terhadap
Minat Beli Konsumen pada Klinik Kecantikan D’Anggel.

Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif Kuantitatif. Variabel dalam
penelitian ini adalah Variabel Iklan (X1), Variabel Brand Image (X2) Variabel
Minat Beli (Y). Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Klinik Kecantikan
D’Anggel dan sampel penelitian sebanyak 96. Metode pengumpulan data
menggunakan metode kuesioner dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan
dalam penelitian ini adalah regresi linier ganda.
Hasil analisis data menunjukan bahwa variabel Iklan (X
1
iii
) dan Brand Image (X
2
)
berpengaruh secara simultan terhadap Minat Beli Konsumen Klinik Kecantikan
D’Anggel. Hal ini terlihat dari F
hitung
>F
tabel
(107,625 > 3,094). Hasi uji parsial
menyimpulkan bahwa Iklan berpengaruh terhadap Minat Beli Konsumen Klinik
Kecantikan D’Anggel. Hal ini ditunjukkan pada hasil dari t
hitung
1,984. Dan Brand Image berpengaruh dan signifikan terhadap Minat Beli
Konsumen Klinik Kecantikan D’Anggel . Hal ini dapat dilihat dari nilai t hitung
variabel Brand Image (t
hitung
11,222 > t
tabel
1,1984

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory > Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1 Manajemen
Depositing User: S.I.Pust. Riska Dwi Soffa
Date Deposited: 21 Apr 2022 02:05
Last Modified: 21 Apr 2022 02:05
URI: http://repository.umpri.ac.id/id/eprint/710

Actions (login required)

View Item
View Item