Zuhroh, Naeli (2020) PENGARUH BRAND EXPERIENCE TERHADAP BRAND LOYALTY PADA PENGGUNAAN PRODUK KOSMETIK LIP CREAM MEREK PIXY (Studi Kasus Pada Mahasiswi FEB UMPRI). Masters thesis, Universitas Muhammadiyah Pringsewu.
nAELI_1.pdf
Download (801kB)
nAELI_2.pdf
Download (790kB)
nAELI_3.pdf
Download (768kB)
nAELI_4.pdf
Download (855kB)
nAELI_5.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
nAELI_6.pdf
Restricted to Registered users only
Download (503kB)
nAELI_7.pdf
Download (689kB)
Abstract
NAELI ZUHROH, Pengaruh Brand Experience Terhadap Brand Loyalty Pada
Penggunaan Produk Kosmetik Lip Cream Merek Pixy (Studi Kasus Pada
Mahasiswi FEB UMPRI) (Di bawah bimbingan Ibu Atmi Saptarini, S.E., M.M.,
Sebagai Pembimbing I dan Ibu Nasyi’atun Inayati Utami, S.E., M.M., Sebagai
Pembimbing II). xiii + 56 halaman + 13 tabel + 1 Gambar dan lampiran.
Loyalitas merek merupakan komitmen konsumen untuk melakukan pembelian
ulang terhadap merek tertentu secara konsisten pada masa yang akan datang.
Merek dapat memberikan sinyal siapa, bagaimana karakteristik konsumen yang
membeli atau menggunakan produk tersebut, serta menunjukkan jenis atau kelas
konsumen pemakai merek tersebut. Pengalaman konsumen terhadap suatu merek
sangatlah berkaitan dengan kepercayaan terhadap merek tersebut. Rumusan
masalah penelitian ini adalah Apakah ada pengaruh brand experience terhadap
brand loyalty pada penggunaan produk kosmetik lipcream merk Pixy?. Tujuan
penelitian ini adalah Ingin mengetahui pengaruh brand experience terhadap brand
loyalty pada penggunaan produk kosmetik lipcream merk Pixy.
Dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Metode
pengumpulan data yang digunakan oleh peneliti adalah dokumentasi dan
kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswi Fakultas
Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Pringsewu sebanyak 281 orang
dengan menggunakan teknik Stratified random sampling didapatkan sampel
sebesar 56 mahasiswi. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah
regresi linier sederhana dan pengujian hipotesis menggunakan uji-t.
Berdasarkan analisis data didapat hasil bahwa Ada pengaruh brand experience
terhadap brand loyalty pada penggunaan produk kosmetik lipcream merek Pixy,
dibuktikan dengan nilai t-hitung brand experience sebesar 13.499 dan nilai t-tabel
sebesar 1.674. Hal tersebut dapat diartikan bahwa nilai t-hitung > nilai t-tabel,
sehingga H
a
diterima dan H
ditolak. Variabel brand experience memberikan
kontribusi sebesar 77,1% terhadap brand loyalty dan sisanya sebesar 22,9%
dijelaskan atau dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diindentifikasi dalam
penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1 Manajemen |
Depositing User: | S.I.Pust. Riska Dwi Soffa |
Date Deposited: | 21 Apr 2022 02:06 |
Last Modified: | 21 Apr 2022 02:06 |
URI: | http://repository.umpri.ac.id/id/eprint/737 |