PENGARUH MERGER DAN BRAND IMAGE TERHADAP MINAT CALON MAHASISWA BARU UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PRINGSEWU FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ( FEB ) UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PRINGSEWU-LAMPUNG TAHUN 2021

Rohmawati, Irma (2021) PENGARUH MERGER DAN BRAND IMAGE TERHADAP MINAT CALON MAHASISWA BARU UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PRINGSEWU FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ( FEB ) UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PRINGSEWU-LAMPUNG TAHUN 2021. Masters thesis, Universitas Muhammadiyah Pringsewu.

[thumbnail of Halaman Depan] Text (Halaman Depan)
IRMA ROHMAWATI 17010074 _1.pdf

Download (308kB)
[thumbnail of Bab 1] Text (Bab 1)
IRMA ROHMAWATI 17010074 _2.pdf

Download (183kB)
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
IRMA ROHMAWATI 17010074 _3.pdf

Download (312kB)
[thumbnail of Bab 3] Text (Bab 3)
IRMA ROHMAWATI 17010074 _4.pdf

Download (421kB)
[thumbnail of Bab 4] Text (Bab 4)
IRMA ROHMAWATI 17010074 _5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (422kB)
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
IRMA ROHMAWATI 17010074 _6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (175kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
IRMA ROHMAWATI 17010074 _7.pdf

Download (171kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
IRMA ROHMAWATI 17010074 _8.pdf

Download (1MB)

Abstract

IRMA ROHMAWATI, Pengaruh Merger dan Brand Image Terhadap Minat
Calon Mahasiswa Baru Universitas Muhammadiyah Pringsewu Tahun 2021
(Di bawah bimbingan Bapak Drs. Hi. Muhammad Ali Khan, M.M sebagai
pembimbing satu dan Ibu Dewi Mariam Widiniarsih, S,E., M.M. sebagai
pembimbing kedua). xix + 146 halaman + 20 tabel + 2 gambar dan 33
lampiran.
Minat merupakan salah satu dimensi dari aspek afektif yang banyak berperan
dalam kehidupan seseorang. Aspek afektif adalah aspek yang mengidentifikasi
dimensi-dimensi perasaan dari kesadaran emosi, disposisi dan kehendak yang
mempengaruhi pikiran dan tindakan seseorang dalam mengambil suatu keputusan.
Selain itu minat dapat menimbulkan motivasi untuk mewujudkan sebuah
keinginan.Sebuah organisasi swasta atau negeri tentunya memiliki ketergantungan
pada aspek minat. Minat memiliki faktor kendali yang dapat menentukan
keberlangsungan sebuah organisasi baik swasta atau negeri.
Masalah penelitian ini adalah minat calon mahasiswa baru Universitas
Muhammadiyah Pringsewu meningkat dari tahun 2019 sampai tahun 2020.
Rumusan masalah penelitian ini adalah apakah ada pengaruh merger terhadap
minat calon mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Pringsewu Lampung
tahun 2021 ?, apakah ada pengaruh Brand image terhadap minat calon mahasiswa
baru Universitas Muhammadiyah Pringsewu Lampung tahun 2021 ?, apakah ada
pengaruh merger dan Brand image terhadap minat calon mahasiswa baru
Universitas Muhammadiyah Pringsewu Lampung tahun 2021 ?, tujuan penelitian
ini adalah Ingin mengetahui pengaruh merger terhadap Minat Calon Mahasiswa
baru Universitas Muhammadiyah Pringsewu Lampung Tahun 2021, Ingin
mengetahui pengaruh Minat Calon Mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah
Pringsewu Brand image terhadap Lampung Tahun 2021, Ingin mengetahui
Pengaruh merger dan Brand image terhadap Minat Calon Mahasiswa baru
Universitas Muhammadiyah Pringsewu Lampung Tahun 2021.
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif, data yang diperoleh dari
sampel populasi penelitian dianalisis sesuai dengan metode statistik yang
digunakan kemudian dijelaskan. Metode pengumpulan data yang digunakan
adalah dokumentasi dan kuesioner. Adapun yang menjadi sampel populasi dalam
penelitian ini adalah calon mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah
Pringsewu Tahun Akademik 2021. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini
sebanyak 309 calon Mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Pringsewu dan
sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 31 calon Mahasiswa
diambil secara kebetulan. Sehingga dalam penelitian ini. Peneliti menggunakan
teknik Insidental sampling.
Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda.
Berdasarkan hasil penghitungan dengan menggunakan analisis regresi linier
berganda, ternyata hipotesis F – simultan yang diajukan dapat diterima yaitu ada
pengaruh merger dan brand image terhadap minat calon mahasiswa baru
Universitas Muhammadiyah Pringsewu. Hal ini dibuktikan dengan hasil
penghitungan regresi berganda didapat nilai F-hitung sebesar 9,141 > F-tabel sebesar
3,34 (untuk pembilang df=2) dengan signifikan sebesar 0,001 < 0,05. Hasil
perhitungan regresi linear berganda didapat nilai r-square sebesar 0,395 sehingga
dapat disimpulkan bahwa minat calon mahasiswa baru Universitas
Muhammadiyah Pringsewu dijelaskan sebesar 39,5% oleh variabel merger dan
brand image yang dilakukan oleh Universitas Muhammadiyah Pringsewu.
Dengan kata lain, variabel merger dan brand image sebesar 39,5% terhadap Minat
minat calon mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Pringsewu dan sisanya
sebesar 60,5% dijelaskan atau dipengaruhi faktor lain yang tidak diidentifikasi
dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory > Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1 Manajemen
Depositing User: Eka Noviana
Date Deposited: 21 Apr 2022 02:06
Last Modified: 21 Apr 2022 02:06
URI: http://repository.umpri.ac.id/id/eprint/745

Actions (login required)

View Item
View Item