Sari, Santi Ellisa (2020) PENGARUH SELEBRITI ENDORSER TERHADAP EKUITAS MEREK PADA PRODUK LIPSTIK WARDAH DI KALANGAN MAHASISWI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PRINGSEWU LAMPUNG TAHUN 2019. Masters thesis, Universitas Muhammadiyah Pringsewu.
santi Ellisa skripsi_1.pdf
Download (862kB)
santi Ellisa skripsi_2.pdf
Download (842kB)
santi Ellisa skripsi_3.pdf
Download (924kB)
santi Ellisa skripsi_4.pdf
Download (1MB)
santi Ellisa skripsi_5.pdf
Restricted to Registered users only
Download (846kB)
santi Ellisa skripsi_6.pdf
Restricted to Registered users only
Download (609kB)
santi Ellisa skripsi_7.pdf
Download (631kB)
santi Ellisa skripsi_8.pdf
Download (3MB)
Abstract
SANTI ELLISA SARI, Pengaruh Selebriti Endorser Terhadap Ekuitas Merek Pada
Produk Lipstik Wardah di Kalangan Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Universitas Muhammadiyah Pringsewu Lampung Tahun 2019 . (dibawah
bimbingan, Atmi Saptarini, S.E., M.M. sebagai pembimbing satu, dan Juliono, S.Pd.,
M.M. sebagai pembimbing kedua) xiv + 63 halaman + 15 tabel + 1 gambar dan
lampiran.
Ekuitas merek merupakan seperangkat aset dan kepercayaan merek yang terkait
dengan merek tertentu, nama atau simbol yang mampu menambah atau mengurangi
nilai yang diberikan oleh sebuah produk atau jasa baik bagi pemasar atau perusahaan
maupun pelanggan.
Masalah dalam penelitian ini adalah banyaknya mahasiswi Fakultas Ekonomi dan
Bisnis yang melakukan pembelian lipstik wardah yang diduga karena pengaruh
selebriti endorser dan ekuitas merek. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini
adalah Apakah ada Pengaruh Selebriti Endorser Terhadap Ekuitas Merek Pada
Produk Lipstik Wardah Di Kalangan Mahasiswi Fakultas Ekonomi Dan Bisnis
Universitas Muhammadiyah Pringsewu Lampung Tahun 2019. Tujuan Penelitian ini
untuk mengetahui Pengaruh Selebriti Endorser Terhadap Ekuitas Merek Pada Produk
Lipstik Wardah Di Kalangan Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas
Muhammadiyah Pringsewu Lampung Tahun 2019.
Dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif survei. Metode pengumpulan
data yang digunakan adalah wawancara, kuesioner dan dokumentasi. Populasi dalam
penelitian ini adalah mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Tahun 2019 yang
berjumlah 190 mahasiswi dengan mengambil sampel 123 mahasiswi. Analisis data
yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear sederhana dengan uji
hipotesis menggunakan uji-t
Berdasarkan analisis data didapat hasil bahwa ada pengaruh selebriti endorser
terhadap ekuitas merek pada produk lipstik wardah di kalangan mahasiswi Fakultas
Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Pringsewu Lampung Tahun 2019,
dibuktikan nilait
hitung
selebriti endorser 7,696 >t
1,979. Nilai Adjusted R Squarese
sebesar 32,9 % sehingga dapat disimpulkan bahwa loyalitas konsumen mampu
dijelaskan sebesar 32,9% oleh variabel selebriti endorser terhadap ekuitas merek dan
sisanya 67,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diidentifikasi dalam
penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Selebriti endorser, ekuitas merek. |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1 Manajemen |
Depositing User: | S.I.Pust. Riska Dwi Soffa |
Date Deposited: | 27 Apr 2022 02:13 |
Last Modified: | 01 Dec 2022 01:56 |
URI: | http://repository.umpri.ac.id/id/eprint/770 |