ANALISIS RATING ONLINESHOP, BRAND EQUITY DAN STRATEGI POSITIONING TERHADAP TINGKAT KEPERCAYAAN CUSTOMER DI TOKO MEGA MOTOR PRINGSEWU TAHUN 2021

Pratama, Mahendra Tegar (2021) ANALISIS RATING ONLINESHOP, BRAND EQUITY DAN STRATEGI POSITIONING TERHADAP TINGKAT KEPERCAYAAN CUSTOMER DI TOKO MEGA MOTOR PRINGSEWU TAHUN 2021. Masters thesis, Universitas Muhammadiyah Pringsewu.

[thumbnail of Halam Depan] Text (Halam Depan)
Skripsi.. Mahendra Tegar Pratama1_1.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Bab 1] Text (Bab 1)
Skripsi.. Mahendra Tegar Pratama1_2.pdf

Download (779kB)
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
Skripsi.. Mahendra Tegar Pratama1_3.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Bab 3] Text (Bab 3)
Skripsi.. Mahendra Tegar Pratama1_4.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Bab 4] Text (Bab 4)
Skripsi.. Mahendra Tegar Pratama1_5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (953kB)
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
Skripsi.. Mahendra Tegar Pratama1_6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (671kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Skripsi.. Mahendra Tegar Pratama1_7.pdf

Download (409kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Skripsi.. Mahendra Tegar Pratama1_8.pdf

Download (4MB)

Abstract

MAHENDRA TEGAR PRATAMA, Analisis Rating onlineshop, Brand equity
dan Strategi positioning terhadap Tingkat Kepercayaan Customer di Toko Mega
Motor Prinsewu Tahun 2021 (Di bawah bimbingan Bapak Drs. H. Suminto
Affandi, M.M, Sebagai pebimbing 1 dan Ibu Nasyi‟atun Inayati Utami. S.E, M.M,
Sebagai pebimbing II). 80 halaman + 3 Tabel + 2 Gambar dan lampiran.
Tingkat kepercayaan customer merupakan pengetahuan yang dimiliki konsumen
mengenai suatu produk dan suatu hal yang harus dijaga dalam meningkatkan
pengembangan suatu bisnis, tingkat kepercayaan customer juga dapat dipengaruhi
oleh beberapa faktor antara lain rating onlineshop, brand equity dan strategi
positioning.
Masalah penelitian ini adalah tingkat kepercayaan customer di Toko Mega Motor
Pringsewu yang menurun. Rumusan masalah penelitian ini adalah apakah ada
pengaruh rating onlineshop, brand equity dan strategi positioning terhadap tingkat
kepercayaan customer di Toko Mega Motor Pringsewu?. Tujuan penelitian ini
adalah ingin mengetahui apakah ada pengaruh rating onlineshop, brand equity dan
strategi positioning terhadap tingkat kepercayaan customer di Toko Mega Motor
Pringsewu.
Dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Metode pengumpulan data
yang digunakan oleh peneliti adalah observasi dan kuesioner. Populasi dalam
penelitian ini adalah tidak diketahui secara pasti jumlah customer di Toko Mega
Motor Pringsewu. Dan sampel dalam penelitian ini adalah 30 orang. Analisis data
yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis regresi linier berganda,
dengan pengujian hipotesis menggunakan uji-t dan uji-F.
Berdasarkan analisis data yang didapat hasil bahwa ada pengaruh Rating
onlineshop terhadap tingkat kepercayaan customer pada customer, ada pengaruh
brand equity terhadap tingkat kepercayaan customer pada customer, tidak ada
pengaruh strategi positioning terhadap tingkat kepercayaan customer pada
customer, ada pengaruh rating onlineshop, brand equity dan strategi positioning
secara bersama sama terhadap tingkat kepercayaan customer. Variabel Rating
onlineshop, brand equity dan strategi positioning memberikan kontribusi sebesar
71,8% terhadap tingkat kepercayaan customer dan sisanya sebesar 28,2%
dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini. Nilai
koefisien berada pada tingkat yang kuat, karena berada di interval 0.60 – 0.799.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory > Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1 Manajemen
Depositing User: Eka Noviana
Date Deposited: 27 Apr 2022 02:13
Last Modified: 27 Apr 2022 02:13
URI: http://repository.umpri.ac.id/id/eprint/777

Actions (login required)

View Item
View Item