Setyowati, Rahma Dewi (2020) ANALISIS STRATEGI BAURAN PEMASARAN PADA INDUSTRI RUMAHAN KLANTING CARI RASA PRINGSEWU TAHUN 2019. Masters thesis, Universitas Muhammadiyah Pringsewu.
skripsi Rahma_1.pdf
Download (4MB)
skripsi Rahma_2.pdf
Download (99kB)
skripsi Rahma_3.pdf
Download (142kB)
skripsi Rahma_4.pdf
Download (98kB)
skripsi Rahma_5.pdf
Restricted to Registered users only
Download (138kB)
skripsi Rahma_6.pdf
Restricted to Registered users only
Download (71kB)
skripsi Rahma_7.pdf
Download (94kB)
skripsi Rahma_8.pdf
Download (3MB)
Abstract
RAHMA DEWI SETYOWATI, Analisis Strategi Bauran Pemasaran Pada
Industri Rumahan Klanting Cari Rasa Pringsewu Tahun 2019 (Di bawah
bimbingan Drs. H. Suminto Affandi, M.M. sebagai pembimbing I, dan Nasyi’atun
Inayati Utami, S.E., M.M. sebagai pembimbing II), xiii + 39 halaman + 3 tabel +
1 gambar dan 12 lampiran.
Setiap perusahaan baik itu produk maupun jasa pasti memiliki strategi pemasaran
yang digunakan untuk bertahan dalam ketatnya persaingan dan juga meningkatkan
laba perusahaannya, salah satu strategi pemasaran yang bisa digunakan adalah
strategi bauran pemasaran (marketing mix). Industri Rumahan Klanting Cari Rasa
merupakan salah satu industri rumahan yang ada di Pringsewu yang bergerak di
bidang camilan.
Masalah pada penelitian ini adalah ada beberapa komponen dari strategi bauran
pemasaran 4P yang belum dilaksanakan secara maksimal pada Industri Rumahan
Klanting Cari Rasa.
Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu Bagaimana strategi bauran
pemasaran yang dilaksanakan di Industri Rumahan Klanting Cari Rasa? Untuk
mengetahui bagaimana strategi bauran pemasaran yang dilaksanakan di Industri
Rumahan Klanting Cari Rasa Pringsewu.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dan
pengumpulan datanya menggunakan metode wawancara dan observasi dengan
instrumen pengumpul data berupa panduan wawancara dan panduan observasi.
Populasi dalam penelitian ini adalah pemilik Industri Rumahan Klanting Cari
Rasa dengan sampel dalam penelitian ini adalah pemilik Industri Rumahan
Klanting Cari Rasa sebagai satu-satunya orang yang lebih mengetahui tentang
strategi bauran pemasaran pada Industri Rumahan Klanting Cari Rasa, sehingga
dalam pengambilan sampelnya penelitian ini menggunakan teknik non probability
sampling dengan jenis sampling jenuh.
Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif
kualitatif. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa strategi bauran
pemasaran yang dilaksanakan di Industri Rumahan Klanting Cari Rasa sudah
cukup baik, dimana strategi bauran pemasaran yang dilaksanakan di Industri
Rumahan Klanting Cari Rasa lebih banyak yang sesuai dengan indikator strategi
bauran pemasaran yaitu strategi bauran pemasaran tidak boleh statis, strategi
bauran pemasaran tak boleh meniru dan strategi bauran pemasaran bertujuan
jangka panjang, sedangkan yang tidak sesuai lebih sedikit yaitu strategi bauran
pemasaran harus seimbang dan strategi bauran pemasaran berdasarkan
pengalaman pemilik.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory > Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1 Manajemen |
Depositing User: | Eka Noviana |
Date Deposited: | 22 Jun 2022 03:03 |
Last Modified: | 22 Jun 2022 03:03 |
URI: | http://repository.umpri.ac.id/id/eprint/950 |