PEMBELAJARAN ONLINE MENGGUNAKAN MODUL BERBASIS PROYEK DI TENGAH PANDEMI COVID-19

Wijaya, Asropul (2021) PEMBELAJARAN ONLINE MENGGUNAKAN MODUL BERBASIS PROYEK DI TENGAH PANDEMI COVID-19. Masters thesis, Universitas Muhammadiyah Pringsewu.

[thumbnail of Halaman Depan] Text (Halaman Depan)
COVER.pdf

Download (795kB)
[thumbnail of Bab 1] Text (Bab 1)
BAB 1.pdf

Download (207kB)
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
BAB 2.pdf

Download (235kB)
[thumbnail of Bab 3] Text (Bab 3)
BAB 3.pdf

Download (35kB)
[thumbnail of Bab 4] Text (Bab 4)
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (636kB)
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (9kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (144kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Pembelajaran jarak jauh yang menjadi salah satu solusi dalam memutus mata rantai covid-19 menyebabkan kurangnya kemampuan peserta didik dalam memahami materi pembelajaran sehingga digunakan modul berbasis proyek untuk mengembangkan kemampuan berfikir peserta didik dalam belajar di rumah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan pembelajaran online menggunakan modul berbasis proyek di tengah pandemi covid-19 pada peserta didik Kelas V di SD Negeri 1 Gunung Terang tahun pelajaran 2020/ 2021.
Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Metode kualitatif merupakan metode yang fokus pada pengamatan yang mendalam. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Subjek pada penelitian adalah siswa kelas V SDN 1 Gunung Terang.
Berdasarkan data penelitian dan pembahasan pelaksanaan pembelajaran online menggunakan modul berbasis proyek di tengah pandemi COVID-19 pada peserta didik Kelas V di SD Negeri 1 Gunung Terang tahun pelajaran 2020/ 2021 diperoleh kegiatan pembelajaran terdiri dari perencanaan, pelaksanaan, dan kegiatan evaluasi. Kegiatan dilakukan melalui grup whatsapp.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran, Modul Berbasis Proyek
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Prodi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Eka Noviana
Date Deposited: 18 Aug 2023 03:01
Last Modified: 18 Aug 2023 03:01
URI: http://repository.umpri.ac.id/id/eprint/993

Actions (login required)

View Item
View Item