ANALISIS PERSEPSI DAN KOMUNIKASI PERSUASIF DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS KERJA PADA KEMITRAAN BUDIDAYA JANGKRIK PAK EDY DI DESA TAMBAHSARI KECAMATAN GADINGREJO KABUPATEN PRINGSEWU TAHUN 2020

Kurniawan, Diko Putra (2021) ANALISIS PERSEPSI DAN KOMUNIKASI PERSUASIF DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS KERJA PADA KEMITRAAN BUDIDAYA JANGKRIK PAK EDY DI DESA TAMBAHSARI KECAMATAN GADINGREJO KABUPATEN PRINGSEWU TAHUN 2020. Masters thesis, Universitas Muhammadiyah Pringsewu.

[thumbnail of Halaman Depan] Text (Halaman Depan)
FILE 1.pdf

Download (359kB)
[thumbnail of Bab 1] Text (Bab 1)
FILE 2.pdf

Download (229kB)
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
FILE 3.pdf

Download (225kB)
[thumbnail of Bab 3] Text (Bab 3)
FILE 4.pdf

Download (184kB)
[thumbnail of Bab 4] Text (Bab 4)
FILE 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (262kB)
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
FILE 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (88kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
FILE 7.pdf

Download (87kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
FILE 8.pdf

Download (422kB)

Abstract

ABSTRAK

Diko putra kurniawan, Analisis persepi dan komunikasi persuasif dalam
meningkatkan loyalitas kerja pada kemitraan budidaya jangkrik Pak Edy di desa
Tambahsari Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu Tahun 2020. (dibawah
bimbingan, Drs. Suminto Affandi.,M.M. sebagai pembimbing 1 (satu) dan Arifin,
S.Sos.,M.M sebagai pembimbing 2 (dua). Terdapat xiv + 90 Halaman + 1 Daftar
tabel + 3 Daftar gambar + Lampiran

Organisasi yang baik akan memiliki loyalitas kerja yang tinggi untuk mewujudkan
visi misi serta tujuannya. Setiaporganisasipastimemilikiaturan – aturan yang
mengatur dalam menjalankan fungsinya agar setiap anggotanya memiliki rasa
tanggung jawab. Apalagi dalam organisasi usaha seperti sistem kemitraan pasti
memiliki kerjasama yang baik, karena memiliki usaha bersama antar pribadi satu
dengan lainnya sehingga pekerjaan akan menjadi mudah dilakukan dan tidak
merasa terbebani karena sesuai dalam perjanjian untuk menjalin kerjasama dalam
menjalan kanusaha.

Masalah dalam penelitian ini adalah kemitraan budidaya jangkrik Pak Edy masih
belum maksimal dalam meningkatkan loyalitas kerja. Masih kurangnya loyalitas
karena masih belum sepenuhnya taat pada peraturan, kurangnya rasa tanggung
jawab, kemampuan untuk kerjasama masih belum baik, kurangnya rasa memiliki
usaha, hubungan antar pribadi yang kurang terjalin dan masih menganggap beban
dalam melaksanakan tugas. Masalah yang ditimbulkan diduga karena persepsi dan
komunikasi persuasif yang belum baik.

Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif,
pengumpulan datanya berupa wawancara dan dokumentasi dengan instrumen
panduan penelitian. Populasi dalam penelitian ini 14 orang dan sampel penelitian
ini seluruh anggota kemitraan budidaya jangkrik Pak Edy sebanyak 14 orang.
Analisis data yang digunakan pada penelitian dari hasil, dokumentasi dan
wawancara.
Berdasarkan analisis data penulis menarik kesimpulan bahwa dengan
memperbaiki persepsi dan komunikasi persuasif pada kemitraan budidaya
jangkrik Pak Edy, maka loyalitas kerja akan meningkat. Karena persepsi berperan
dalam pola pikir dari pemahaman seseorang, sehingga memiliki persepsi yang
baik dalam bidang usaha, akan mempermudah dalam menjalankan pekerjaan dan
dapat meningkatkan loyalitas kerja. Sedangkan komunikasi persuasif berperan
dalam hubungan antar individu agar lebih mudah dalam melakukan pendekatan,
sehingga mempelajari komunikasi persuasif yang benar dalam bidang usaha, akan
mempermudah dalam menjalin hubungan usaha di luar atau di dalam kemitraan,
sehingga dapat meningkatkan loyalitas kerja.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory > Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1 Manajemen
Depositing User: S.I.Pust. Riska Dwi Soffa
Date Deposited: 23 Mar 2022 02:05
Last Modified: 12 Apr 2022 04:45
URI: http://repository.umpri.ac.id/id/eprint/570

Actions (login required)

View Item
View Item