Mahesti, Intan (2020) PENGARUH PRICE DISCOUNT DAN BONUS PACK TERHADAP IMPULSE BUYING PADA PELANGGAN ALFAMART PUJODADI KECAMATAN PARDASUKA KABUPATEN PRINGSEWU TAHUN 2019. Masters thesis, Universitas Muhammadiyah Pringsewu.
Intan FEB_1.pdf
Download (1MB)
Intan FEB_2.pdf
Download (772kB)
Intan FEB_3.pdf
Download (882kB)
Intan FEB_4.pdf
Download (950kB)
Intan FEB_5.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Intan FEB_6.pdf
Restricted to Registered users only
Download (640kB)
Intan FEB_7.pdf
Download (458kB)
Intan FEB_8.pdf
Download (2MB)
Abstract
ABSTRAK
INTAN MAHESTI, Pengaruh Price Discount dan Bonus Pack Terhadap Impulse
Buying Pada Pelanggan Alfamart Kec. Pardasuka Kab. Pringsewu (Di bawah
bimbingan Sapto Yuwono, S.Pd., M.M. sebagai pembimbing I, dan Arifin, S.Sos., M.M.
sebagai pembimbing II), xii + 59 halaman + 10 tabel + 2 gambar dan 45 lampiran.
Setiap perusahaan baik itu produk maupun jasa pasti memiliki strategi pemasaran yang
digunakan untuk bertahan dalam ketatnya persaingan dan juga meningkatkan laba
perusahaannya, salah satu strategi pemasaran yang bisa digunakan adalah Price Discount Dan
Bonus Pack
Masalah penelitian ini adalah Impulse Buying pada Alfamart Pujodaadi Kec. Pardasuka Kab.
Pringsewu sangat tinggi terbukti dari pembelian pelanggan yang banyak dan tercapainya
target penjualan yang tercapai akibat pembelian yang meningkat. Rumusan masalah dalam
penelitian ini adalah apakah ada pengaruh price discount dan bonus pack terhadap impulse
buying pada pelanggan Alfamart Pujodadi? Penelitian dilakukan di Alfamart Pujodadi.
Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif menggunakan regresi berganda dan
pengujian hipotesis menggunakan uji t dan uji f. Hasil dari regresi berganda menujukan
persamaan Y= 11,803 + 0,991
+1,208
Nilai konstanta sebesar 11,803. Nilai tersebut
berarti apabila terdapat variabel price discount dan bonus pack (X) nilainya adalah 0 maka
impulse buying (Y) nilainya adalah 11,803. Koefisien regresi price discount sebesar 0,991
artinya setiap kenaikan nilai price discount sebesar 1 maka impulse buying akan meningkat
sebesar 0,991 dan price discount mempunyai arah hubungan yang positif dengan impulse
buying. Koefisien regresi bonus pack sebesar 1,208 artinya setiap kenaikan nilai bonus pack
sebesar 1 maka impulse buying akan meningkat sebesar 1,208 dan bonus pack mempunyai
arah hubungan yang positif dengan impulse buying.
Pengujian dengan uji t menunjukan nilai t-hitung variabel X1 dan X2 didapatkan angka X1
dan X2 didapatkan angka X1 memiliki t-hitung sebesar 2,208 > t-tabel 2,042 maka X1 (price
discount) berpengaruh terhadap Y (impulse buying). X2 nilai t-hitung 4,586 > t-tabel 2,042
maka X2 (bonus pack) berpengaruh terhadap Y (impulse buying).
Pengujian dengan uji f menunjukan nilai 22,803, kemudian nilai f-hitung dibandingkan
dengan nilai f-tabel dengan tingkat alpha sebesar 0,05 dengan derajad kebebasan (dk) =n-k =
30-1-1= 28 di dapat nilai f-tabel sebesar 3,34. Berdasarkan kriteria nilai f-hitung > f-tabel
sehingga H0 ditolak dan H1 diterima. Sehingga dapat disimpulkan bahwa Price Discount dan
Bonus Pack berpengaruh secara simultan terhadap Impulse Buying.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1 Manajemen |
Depositing User: | S.I.Pust. Riska Dwi Soffa |
Date Deposited: | 12 Apr 2022 04:41 |
Last Modified: | 12 Apr 2022 04:41 |
URI: | http://repository.umpri.ac.id/id/eprint/695 |