PENGARUH WORD OF MOUTH MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN KULIAH DI STIE MUHAMMADIYAH PRINGSEWU LAMPUNG

Andriyani, Putri (2019) PENGARUH WORD OF MOUTH MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN KULIAH DI STIE MUHAMMADIYAH PRINGSEWU LAMPUNG. Masters thesis, Universitas Muhammadiyah Pringsewu.

[thumbnail of Halaman Depan] Text (Halaman Depan)
PUTRI ANDRIYANI_1.pdf

Download (182kB)
[thumbnail of Bab 1] Text (Bab 1)
PUTRI ANDRIYANI_2.pdf

Download (190kB)
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
PUTRI ANDRIYANI_3.pdf

Download (203kB)
[thumbnail of Bab 3] Text (Bab 3)
PUTRI ANDRIYANI_4.pdf

Download (237kB)
[thumbnail of Bab 4] Text (Bab 4)
PUTRI ANDRIYANI_5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (510kB)
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
PUTRI ANDRIYANI_6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (88kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
PUTRI ANDRIYANI_7.pdf

Download (91kB)

Abstract

PUTRI ANDRIYANI, Pengaruh Word Of Mouth Marketing Terhadap Keputusan
Kuliah di STIE Muhammadiyah Pringsewu Lampung. (Dibawah bimbingan, Drs.
Suminto Affandi, M.M. sebagai pembimbing satu, dan Dian Pratiwi, S.Pd., M.Pd.
sebagai pembimbing kedua) xiii + 54 halaman + 15 tabel + 2 gambar + 51
lampiran.
Pengambilan keputusan merupakan proses yang dilalui oleh individu dalam
memilih salah satu alternatif dari sejumlah pilihan yang ada dan bertanggung
jawab atas keputusan yang telah ia pilih. Pengambilan keputusan menjadi
konsekuensi yang logis dalam kehidupan yang selalu berubah dan mengalami
peningkatan. Proses pengambilan keputusan merupakan salah satu bentuk respon
terhadap lingkungan. Keputusan yang diambil oleh individu akan menjadi awal
bagi penentuan kehidupan selanjutnya.
Masalah dalam penelitian ini adalah keputusan untuk kuliah di STIE
Muhammadiyah Pringsewu Lampung mengalami fluktuasi, hal ini salah satu
penyebabnya adalah kurangnya pengetahuan dari mereka tentang keberadaan
STIE Muhammadiyah Pringsewu Lampung itu sendiri. Adapun rumusan masalah
dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh word of mouth marketing
terhadap keputusan kuliah di STIE Muhammadiyah Pringsewu Lampung?.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh word of mouth
marketing terhadap keputusan kuliah di STIE Muhammadiyah Pringsewu
Lampung.
Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dan pengumpulan data
menggunakan kuisioner dan dokumentasi. Instrument penelitian menggunakan
alat bantu kuisioner dan diukur dengan skala likert. Populasi dalam penelitian ini
adalah seluruh mahasiswa STIE Muhammadiyah Pringsewu yang berjumlah 698
mahasiswa dengan sampel sebanyak 70 mahasiswa.
Analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana, uji t dan
koefisien diterminasi. Berdasarkan analisis data diperoleh hasil nilai t signifikan
(0,000 < 0,05) dan t hitung > t tabel (7,085>1,995) sehingga dapat disimpulkan
ada pengaruh word of mouth marketing terhadap keputusan kuliah di STIE
Muhammadiyah Pringsewu Lampung. Besarnya pengaruh word of mouth
marketing terhadap keputusan kuliah sebesar 42,5% dan sisanya sebesar 57,5%
dipengearuhi oleh factor lain yang tidak teridentifikasi dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1 Manajemen
Depositing User: S.I.Pust. Riska Dwi Soffa
Date Deposited: 21 Apr 2022 02:06
Last Modified: 21 Apr 2022 02:06
URI: http://repository.umpri.ac.id/id/eprint/732

Actions (login required)

View Item
View Item