PENGARUH KOMUNIKASI PERSONAL SELLING DAN PEMAHAMAN PRODUK TERHADAP VOLUME PENJUALAN DI PT BINTANG KHARISMA JAYA II

Prayoga, Alen (2019) PENGARUH KOMUNIKASI PERSONAL SELLING DAN PEMAHAMAN PRODUK TERHADAP VOLUME PENJUALAN DI PT BINTANG KHARISMA JAYA II. Masters thesis, Universitas Muhammadiyah Pringsewu.

[thumbnail of Halaman Depan] Text (Halaman Depan)
Skripsi Alen Prayoga_1.pdf

Download (828kB)
[thumbnail of Bab 1] Text (Bab 1)
Skripsi Alen Prayoga_2.pdf

Download (516kB)
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
Skripsi Alen Prayoga_3.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Bab 3] Text (Bab 3)
Skripsi Alen Prayoga_4.pdf

Download (819kB)
[thumbnail of Bab 4] Text (Bab 4)
Skripsi Alen Prayoga_5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (843kB)
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
Skripsi Alen Prayoga_6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (456kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Skripsi Alen Prayoga_7.pdf

Download (221kB)

Abstract

ALEN PRAYOGA, Pengaruh Komunikasi Personal Selling dan Pemahaman Produk
terhadap Volume Penjualan Di PT Bintang Kharisma Jaya II Gisting Tahun 2018 ( di
bawah bimbingan Bapak Drs. H. Suminto Affandi, M.M., sebagai Pembimbing
kesatu dan Bapak Drs. Wagiyo, SE., M.M., sebagai Pembimbing kedua).Xiii + 61
halaman + 12 tabel dan lampiran.
Ada banyak faktor yang mempengaruhi volume penjualansehinggaperusahaan harus
selalu membuat trobosan baru. Hal ini perlu dilakukan agar kelangsungan perusahaan
dapat terjamin serta perusahaan mampu untuk dapat bersaing dalam pasar bebas.
Perusahaan yang sudah merencanakan produk dengan baik, serta telah menentukan
harga jualnya secara tepat, belum menjamin keberhasilanya dalam memasarkan
produknya. Untuk itu, dibutuhkan adanya komunikasi antara pihak perusahaan dan
konsumennya. Salah satu upaya yang dapat digunakan untuk mengenalkan produk
atau jasa perusahaan adalah dengan menggunakan strategi Komunikasi Personal
selling untuk meningkatkan volume penjualan.

Masalahpenelitianiniadalahvolume penjualansepeda motor di PT. BintangKharisma
Jaya II naikturunataufluktuatif. Rumusanmasalahpenelitianiniadalahapakahada
pengaruh komunikasi personal selling terhadap volume penjualan sepeda motor
honda di PT. Bintang Kharisma Jaya II Gisting?.Tujuanpenelitianiniadalah untuk
mengetahui pengaruh komunikasi personal selling terhadap volume penjualan sepeda
motor honda di PT. Bintang Kharisma Jaya II Gisting.

Metodelogi penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Deskriptif
eksploratif. Metodepengumpulan data yang
digunakanadalahdokumendankuesioner.Populasi yang
digunakandalampenelitianiniadalahseluruhkaryawandibagian marketing di PT.
BintangKharisma Jaya II Gistingsebanyak 10 karyawandandijadikansampel.

Analisis data yang
digunakandalampenelitianiniadalahujivaliditasdanujireabilitas.Berdasarkanhasilperhit
ungan, didapatnilairhitung>nilairtabel, sehinggahipotesis yang diajukanditrima yang
beartiadapengaruhKomunikasiPersonal SellingdanPemahamanProdukterhadap
volume penjualanpada PT. BintangKharisma Jaya II GistngTahun 2018. Nilai RSquare

sebesar 0,950 sehinggadapatdisimpulkanbahwa Volume penjualanPada PT.
BintangKharisma Jaya II mampudijelaskansebesar 95% dansisanyasebesar 5%
dijelaskanataudipengaruhioleh factor lain yang tidakdiidentifikasidalampenelitianini.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1 Manajemen
Depositing User: S.I.Pust. Riska Dwi Soffa
Date Deposited: 21 Apr 2022 02:06
Last Modified: 21 Apr 2022 02:06
URI: http://repository.umpri.ac.id/id/eprint/733

Actions (login required)

View Item
View Item