Hayatun, Izmi (2020) ANALISIS BIAYA PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN DI MEUBEL SURYA KENCANA SUKOHARJO. Masters thesis, Universitas Muhammadiyah Pringsewu.
SKRIPSI izmi_1.pdf
Download (814kB)
SKRIPSI izmi_2.pdf
Download (234kB)
SKRIPSI izmi_3.pdf
Download (500kB)
SKRIPSI izmi_4.pdf
Download (202kB)
SKRIPSI izmi_5.pdf
Restricted to Registered users only
Download (207kB)
SKRIPSI izmi_6.pdf
Restricted to Registered users only
Download (7kB)
SKRIPSI izmi_7.pdf
Download (7kB)
SKRIPSI izmi_8.pdf
Download (2MB)
Abstract
Izmi Hayatun, Analisis Pengaruh Biaya Promosi Terhadap Volume Penjualan
Meubel Surya Kencana Sukoharjo. (Di bawah bimbingan Bapak Fatoni,SE.,M.M.
sebagai pembimbing utama dan Bapak Haryono, M.Pd.I. sebagai pembimbing
pembantu), xiv + 43 halaman + 9 tabel dan 2 gambar.
Perusahaan mengeluarkan biaya promosi untuk menyalurkan informasi produknya
kepada konsumen guna meningkatkan volume penjualan. Semakin besar biaya- biaya
yang dikeluarkan diharapkan semakin besar pula tingkat volume penjualannya.
Dalam arti semakin besar biaya promosi perusahaan maka diharapkan volume
penjualan akan naik. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah biaya
promosi berpengaruh terhadap volume penjualan Meubel Surya Kencana Sukoharjo.
Tujuan Penelitian ini adalah ingin mengetahui pengaruh biaya promosi terhadap
volume penjualan Meubel Surya Kencana Sukoharjo. Kemudian hipotesis penelitian
ini adalah biaya promosi berpengaruh terhadap volume penjualan Meubel Surya
KencanaSukoharjo.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Jenis data yang digunakan adalah
data kuantitatif, Sumber data yaitu data sekunder yang diperoleh dengan
mengumpulkan data biaya promosi dan penjualan selama 1 tahun terakhir yaitu tahun
2019. Adapun variabel yang digunakan adalah variable bebas adalah Biaya Promosi
dan variable terikat adalah Volume Penjualan). Data pada penelitian ini diolah
menggunaka software SPSS kemudian dianalisis menggunakan regresi sederhana
dengan rumus Y= α + βX, selanjutnya analisis koefisien korelasi, uji t, dan analisis
koefisien determinasi.
Hasil analisis data menunjukkan bahwa adanya pengaruh positif dan signifikan
antara variabel biaya promosi terhadap volume penjualn. Hasil perhitungan
menunjukkan nilai thitung
sebesar
5.993 dan nilai ttabel
sebesar
2,228 dengan
demikian hipotesis terjawab bahwa variabel biaya promosi penjualan (X)
berpengaruh terhadap volume penjualan (Y). Besarnya pengaruh biaya promosi
terhadap variabel volume penjualan sebesar 78,2% dan sisanya dipengaruhi oleh
variabel lain yang tidak diteliti pada penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1 Manajemen |
Depositing User: | S.I.Pust. Riska Dwi Soffa |
Date Deposited: | 25 Apr 2022 04:28 |
Last Modified: | 01 Dec 2022 01:56 |
URI: | http://repository.umpri.ac.id/id/eprint/760 |