Wahyuni, Septia (2020) PENGARUH DISKON MUSIMAN TERHADAP KEPERCAYAAN DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA SHOPEE (APLIKASI BELANJA ONLINE) TAHUN 2019 (Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyang Pringsewu Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Angkatan 2016). Masters thesis, Universitas Muhammadiyah Pringsewu.
Septi wahyuni skripsi_1.pdf
Download (766kB)
Septi wahyuni skripsi_2.pdf
Download (776kB)
Septi wahyuni skripsi_3.pdf
Download (989kB)
Septi wahyuni skripsi_4.pdf
Download (942kB)
Septi wahyuni skripsi_5.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Septi wahyuni skripsi_6.pdf
Restricted to Registered users only
Download (543kB)
Septi wahyuni skripsi_7.pdf
Download (500kB)
Abstract
Septia Wahyuni, Pengaruh Diskon Musiman Terhadap Kepercayaan Dan
Keputusan Pembelian Pada Shopee (Aplikasi Belanja Online) Tahun 2019
(Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyang Pringsewu
Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Angkatan 2016), (Di Bawah Bimbingan Bapak
Fatoni, S.E., M.M., Srbagai Dosen Pembimbing Satu Dan Bapak Dhel Juni
Pasha, S.E., M.M., Sebagai Pembimbing Kedua). Xiv + 79 halaman + 15
tabel + 2 gambar dan lampiran
Dalam bisnis online kepercayaan konsumumen merupakan hal yang harus
diperhaikan oleh pelaku binis. Kurangnya kepercayaan konsumen bisa disebabkan
karena terkadang barang yang datang tidak serupa dengan yang ada pada gambar
saat itu, konsumen khawatir jika suatu produk dapat menyebabkan suatu bahaya
fisik tertentu, konsumen juga khawatir akankah kualitas produk sebanding dengan
banyaknya uang yang telah dikeluarkan untuk barang tersebut, dan tidak jarang
konsumen khawatir tertipu, Keputusan pembelian merupakan faktor yang sangat
penting dan berpengaruh bagi perusahaan, untuk itu perusahaan harus mempunyai
strategi yang baik dalam melihat peluang yang ada, sehingga posisi perusahaan di
pasar dapat bertahan dan sekaligus dapat ditingkatkan. Pelaku usaha dalam hal ini
tidak hanya menjual produk, akan tetapi juga harus memahami apa yang
diinginkan konsumen sehingga akan berpengaruh pada keputusan pembalian
konsumen.
Masalah dalam 0penelitian ini adalah kepercayaan dan keputusan pembelian pada
aplikasi shopee rendah. Rumusan masalah dalam penelitian ini Apakah diskon
musiman berpengaruh terhadap kepercayaan dan keputusan pembelian pada
Shopee. Tujuan penelitian ini adalah ingin mengetahui pengaruh diskon musiman
terhadap kepercayaan dan keputusan pembelian pada shopee.
Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Mteode pengumpulan data yang
digunakan adalah obsevasi, dokumentasi, dan kuesioner. Populasi dalam
penelitian ini sebanyak 30 mahasiswa.
Analisis data yang gunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier sederhana.
Berdasarkan perhiungan didapat nilai t-
diskon musiman (X) terhadap
kepercayaan (Y1) sebesar 5,814 > t-
tabel
hitung
2,056 dan t-
diskon musiman (X)
terhadap keputusan pembelian (Y
2
) sebesar 4,19 > t-
tabel
hitung
2,056. Yang berti terdapat
pengaruh diskon musiman terhadap kepercayaan dan keputusan pembelian,
dengan demikian H
1
diterima dan H
ditolak. Hasil perhitungan regresi linier
sederhana di dapat nilai r-squere
0
sebesar 0,848 sehingga dapat disimpulkan bahwa
diskon musiman memberikan kontribusi positif sebesar 71,8% terhadap
kepercayaan dan keputusan pembelian pada shopee dan sisanya sebesar 28,2%
dijelaskan atau dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diidentifikasi dalam
penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1 Manajemen |
Depositing User: | S.I.Pust. Riska Dwi Soffa |
Date Deposited: | 27 Apr 2022 02:13 |
Last Modified: | 27 Apr 2022 02:13 |
URI: | http://repository.umpri.ac.id/id/eprint/775 |