PENGARUH GAYA HIDUP DAN KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DI KFC PRINGSEWU

Putri, Sapuji Andika (2019) PENGARUH GAYA HIDUP DAN KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DI KFC PRINGSEWU. Masters thesis, Universitas Muhammadiyah Pringsewu.

[thumbnail of Halaman Depan] Text (Halaman Depan)
SKRIPSI SAPUJI ANDIKA PUTRI_1.pdf

Download (156kB)
[thumbnail of Bab 1] Text (Bab 1)
SKRIPSI SAPUJI ANDIKA PUTRI_2.pdf

Download (160kB)
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
SKRIPSI SAPUJI ANDIKA PUTRI_3.pdf

Download (223kB)
[thumbnail of Bab 3] Text (Bab 3)
SKRIPSI SAPUJI ANDIKA PUTRI_4.pdf

Download (461kB)
[thumbnail of Bab 4] Text (Bab 4)
SKRIPSI SAPUJI ANDIKA PUTRI_5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (313kB)
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
SKRIPSI SAPUJI ANDIKA PUTRI_6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (83kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
SKRIPSI SAPUJI ANDIKA PUTRI_7.pdf

Download (81kB)

Abstract

SAPUJI ANDIKA PUTRI, Pengaruh Gaya Hidup dan Kepercayaan Merek
terhadap Loyalitas Konsumen di KFC Pringsewu (Dibawah bimbingan Drs.
Hi.Suminto Affandi,M.M sebagai pembimbing satu dan Arifin, S. Sos., M.M
sebagai pembimbing kedua). xv + 64 Halaman + 3 Tabel +2 Gambar Dan 21
Lampiran.
Loyalitas konsumen adalah hasil dari persepsi terhadap kinerja dari nilai suatu
produk atau layanan. Semakin tinggi kepuasan yang dirasakan oleh konsumen
semakin tinggi pula loyalitas konsumen pada perusahaan.
Masalah dalam penelitian ini adalah konsumen di KFC Pringsewu menunjukan
loyalitasnya secara fluktuatif yang diduga karena pengaruh gaya hidup dan
kepercayaan merek. Sehingga rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1)
Apakah gaya hidup berpengaruh terhadap loyalitas konsumen di KFC Pringsewu,
2) Apakah kepercayaan merek berpengaruh terhadap loyalitas konsumen di KFC
Pringsewu, 3) Apakah gaya hidup dan kepercayaan merek secara bersama-sama
mempengaruhi loyalitas konsumen pringsewu. Tujuan penelitian ini yaitu :
1)Untuk mengetahui pengaruh gaya hidup terhadap loyalitas konsumen
pringsewu, 2) Untuk mengetahui pengaruh kepercayaan merek terhadap loyalitas
konsumen di KFC Pringsewu, 3) Untuk mengetahui gaya hidupdan kepercayaan
merek secara bersama-sama mempengaruhi loyalitas konsumen di KFC
Pringsewu.
Dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif.Metode pengumpulan data
yang digunakan adalah kuesioner dan dokumentasi.Populasi dalam penelitian ini
adalah konsumen yang berbelanja di KFC Pringsewu yang tidak diketahui
jumlahnya secara pasti dengan mengambil sampel 30 konsumen di KFC
pringsewu.Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear
berganda dengan uji hipotesis menggunakan uji-t dan uji-F.
Berdasarkan analisis data di dapat hasil data didapat hasil bahwa ada pengaruh
gaya hidup terhadap loyalitas konsumen di KFC Pringsewu, di buktikan nilai
thitung gaya hidup 3,237 > ttabel2,052. Ada pengaruh antara kepercayan merek
terhadap loyalitas konsumen di KFC Pringsewu. Hal ini dapat dilihat dari thitung
kepercayaan merek 3,173 >ttabel 2,052. Ada pengaruh yang signifikan secara
bersama-sama antara gaya hidup dan kepercayaan merek terhadap loyalitas
konsumen di KFC Pringsewu. Hal ini dapat dilihat dari Fhitung 5,303 > Ftabel3,34.
Nilai Adjusted R Squarese sebesar2,29% sehingga dapat disimpulkan bahwa
loyalitas konsumen mampu dijelaskan sebesar 2,29% oleh variabel gaya hidup
dan kepercayaan merek dan sisanya 77,1% dijelaskan atau di pengaruhi faktor lain
yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory > Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1 Manajemen
Depositing User: Eka Noviana
Date Deposited: 09 Jun 2022 06:56
Last Modified: 09 Jun 2022 06:56
URI: http://repository.umpri.ac.id/id/eprint/933

Actions (login required)

View Item
View Item