PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIVE TIPE TIME TOKEN TERHADAP AKTIVITAS BELAJAR PADA PEMBELAJARAN IPA KELAS V DI SDN 1 MATARAM

Astuti, Aisah (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIVE TIPE TIME TOKEN TERHADAP AKTIVITAS BELAJAR PADA PEMBELAJARAN IPA KELAS V DI SDN 1 MATARAM. Masters thesis, Universitas Muhammadiyah Pringsewu.

[thumbnail of Halaman Depan] Text (Halaman Depan)
FILE 1 COVER DLL AISAH ASTUTI (17060148).pdf

Download (402kB)
[thumbnail of BAB 1] Text (BAB 1)
FILE 2 BAB I AISAH ASTUTI (17060148).pdf

Download (118kB)
[thumbnail of BAB 2] Text (BAB 2)
FILE 3 BAB II AISAH ASTUTI (17060148).pdf

Download (159kB)
[thumbnail of BAB 3] Text (BAB 3)
FILE 4 BAB III AISAH ASTUTI (17060148).pdf

Download (168kB)
[thumbnail of BAB 4] Text (BAB 4)
FILE 5 BAB IV AISAH ASTUTI (17060148).pdf
Restricted to Registered users only

Download (155kB)
[thumbnail of BAB 5] Text (BAB 5)
FILE 6 BAB V AISAH ASTUTI (17060148).pdf
Restricted to Registered users only

Download (42kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
FILE 7 DAFTAR PUSTAKA AISAH ASTUTI (17060148).pdf

Download (44kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
FILE 8 LAMPIRAN AISAH ASTUTI (17060148).pdf

Download (2MB)
[thumbnail of Artikel] Text (Artikel)
FILE 9 ARTIKEL AISAH ASTUTI (17060148).pdf

Download (563kB)

Abstract

Permasalahan pada penelitian ini adalah rendahnya keaktifan belajar siswa siswa
SD N 1 Mataram di kecamatan Pringsewu. Penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui Pengaruh model pembelajaran kooperative tipe time token terhadap
aktivitas belajar pada pembelajaran IPA di SD N 1 Mataram.
Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dan menggunakan desain preeksperimen.

Penelitian ini dilaksanakan pada kelas kelas V UPT SD Negeri 1
Mataram Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu. Populasi penelitian
berjumlah 27 siswa. Sampel penelitian ditentukan menggunakan purposiv
sampling yaitu teknik sampling yang digunakan peneliti jika peneliti mempunyai
pertimbangan-pertimbangan tertentu di dalam pengambilan sampelnya atau
penentuan sampel untuk tujuan tertentu.
Berdasarkan analisis data dan pembahasan, hasil penelitian yang telah diuraikan
dapat disimpulkan bahwa
H
o
ditolak dan H
a
diterima atau dengan kata lain
terdapat pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe time token terhadap
aktivitas belajar pada pembelajaran IPA siswa kelas V SDN 1 Mataram.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Model Kooperative Tipe Time Token, Aktivitas Belajar IPA SD
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan > Prodi S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Dani Wilian
Date Deposited: 16 Aug 2023 04:19
Last Modified: 16 Aug 2023 04:19
URI: http://repository.umpri.ac.id/id/eprint/987

Actions (login required)

View Item
View Item