ANALISIS PERAN SUPLAYER, STRATEGI SEGMENTASI PASAR DAN POSISIONING DALAM MENINGKATKAN OMSET PENJUALAN IKAN MAS DI DESA GUNUNG TIGA KECAMATAN PUGUNG KABUPATEN TANGGAMUS TAHUN 2020

Hudin, Badrul Jamal Soleh (2021) ANALISIS PERAN SUPLAYER, STRATEGI SEGMENTASI PASAR DAN POSISIONING DALAM MENINGKATKAN OMSET PENJUALAN IKAN MAS DI DESA GUNUNG TIGA KECAMATAN PUGUNG KABUPATEN TANGGAMUS TAHUN 2020. Masters thesis, Universitas Muhammadiyah Pringsewu.

[thumbnail of Halaman Depan] Text (Halaman Depan)
badrul jamal SH_1.pdf

Download (932kB)
[thumbnail of Bab 1] Text (Bab 1)
badrul jamal SH_2.pdf

Download (964kB)
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
badrul jamal SH_3.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Bab 3] Text (Bab 3)
badrul jamal SH_4.pdf

Download (853kB)
[thumbnail of Bab 4] Text (Bab 4)
badrul jamal SH_5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (656kB)
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
badrul jamal SH_6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (529kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
badrul jamal SH_7.pdf

Download (570kB)

Abstract

ABSTRAK

Badrul Jamah Soleh Hudin, Analisis Peran Suplayer, Strategi Segmentasi Pasar
Dan Posisioning Dalam Meningkatkan Omset Penjualan Ikan Mas Di Desa
Gunung Tiga Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus Tahun 2020 (Di bawah
bimbingan Ibu Atmi Saptarini, S.E., M.M., Sebagai Pembimbing I dan Ibu Dian
Pratiwi, S.Pd., M.M., Sebagai Pembimbing II). xvi + 60 halaman + 3 tabel + 2
Gambar dan lampiran.

Perputaran roda perekonomian di dunia tidak lepas dari usaha yang keras di
bidang marketing (pemasaran). Kita melihat dan bahkan telah menjalankan proses
pemasaran dalam menjual barang atau jasa yang kita tawarkan kepada konsumen.
Namun kadang - kadang proses pemasaran tersebut dilakukan hanya berdasarkan
kebiasaan saja, sering terjadi seorang pebisnis kalah bersaing dengan pebisnis lain
dengan jenis usaha yang sejenis untuk merebut hati masyarakat maka sebagai
pebisnis harus memiliki perencanaan proses marketing secara matang dengan
menggunakan strategi pemasaran yang tepat.

Masalah dalam penelitian ini yaitu: bagaimana omset penjualan ikan mas di desa
gunung tiga kecamatan pugung kabupaten tanggamus, bagaimana peran suplayer
didalam penjualan ikan mas di desa gunung tiga kecamatan pugung kabupaten
tanggamus, bagaimana strategi sigmentasi pasar dalam penjualan ikan mas di
desa gunung tiga kecamatan pugung kabupaten tanggamus, bagaimana
posisioning dalam meningkatkan penjualan ikan mas di desa gunung tiga
kecamatan pugung kabupaten tanggamus.
Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian deskriptif
dengan pendekatan kualitatif. Analisis penelitian deskriptif digunakan untuk
menganalisa data dengan cara mendeskripsikan atau menggambarkan data yang
terkumpul sebagaimana adanya tanpa bermaksud membuat kesimpulan yang
berlaku untuk umum atau generalisasi.

Berdasarkan hasil analisis data yang dilakukan, diperoleh hasil bahwa petani ikan
mas di Desa Gunung Tiga sudah mampu menerapkan positioning dalam penjualan
ikan mas. Petani ikan mas mengetahui kondisi pasar yang dijadikan sebagai
sasaran sesuai dengan positioning. Dengan demikian positioning memiliki peran
dalam meningkatkan omset penjualan ikan mas di Desa Gunung Tiga Kecamatan
Pugung Kabupaten Tanggamus. Meningkatkan penjualan ikan mas di Desa
Gunung Tiga dapat dilakukan dengan membangun mitra bersama suplayer,
menerapkan strategi segmentasi pasar dan positioning. Penerapan tersebut sangat
berperan penting dalam meningkatkan omset penjualan ikan mas di Desa Gunung
Tiga

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1 Manajemen
Depositing User: S.I.Pust. Riska Dwi Soffa
Date Deposited: 22 Mar 2022 02:37
Last Modified: 23 May 2022 03:13
URI: http://repository.umpri.ac.id/id/eprint/556

Actions (login required)

View Item
View Item