ANALISIS PERIKLANAN MELALUI ENDORSMENT DAN PERILAKU KONSUMEN TERHADAP PENJUALAN BRAND MS. GLOW TEUKU UMAR BANDAR LAMPUNG

Setiarini, Endah Tri (2021) ANALISIS PERIKLANAN MELALUI ENDORSMENT DAN PERILAKU KONSUMEN TERHADAP PENJUALAN BRAND MS. GLOW TEUKU UMAR BANDAR LAMPUNG. Masters thesis, Universitas Muhammadiyah Pringsewu.

[thumbnail of Halaman Depan] Text (Halaman Depan)
FILE 1.pdf

Download (359kB)
[thumbnail of Bab 1] Text (Bab 1)
FILE 2.pdf

Download (167kB)
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
FILE 3.pdf

Download (347kB)
[thumbnail of Bab 3] Text (Bab 3)
FILE 4.pdf

Download (440kB)
[thumbnail of Bab 4] Text (Bab 4)
FILE 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (404kB)
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
FILE 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (85kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
FILE 7.pdf

Download (157kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
FILE 8.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK

Endah Tri Setiarini. Analisis Periklanan Melalui Endorsment dan Perilaku
Konsumen Terhadap Penjualan Brand Ms.Glow Teuku Umar Bandar
Lampung. (Dibawah bimbingan Atmi Saptarini, S.E,M.M sebagai
pembimbing I dan Dhel Juni Pasya S.E, M.M sebagai pembimbing II) xiv +
73 halaman + 14 tabel + 2 gambar dan lampiran – lampiran.
Sebuah perusahaan didirikan dengan tujuan untuk meningkatkan hasil penjualan.
Perkembangan perusahaan dan laba yang dicapai perusahaan dapat digunakan
sebagai tolak ukur terhadap keberhasilan sebuah perusahaan dalam menjalankan
aktivitas yang berkenaan dengan operasinya. Kesuksesan dunia bisnis tidak
terlepas dari adanya aktivitas pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan. Agar
produk yang dihasilkan terjual maka perusahaan harus menyusun strategi
pemasaran yang tepat untuk mencapai tujuan perusahaan guna meningkatkan hasil
penjualan, salah satunya dengan cara memperluas pemasaran.
Dalam penelitian ini difokuskan pada strategi pemasaran yang berupa periklanan
dengan pemanfaatan metode endorsment, dimana endorsment adalah metode
menggunakan juru bicara untuk memuji atau mendukung suatu brand, atau pesan
yang oleh konsumen dianggap merefleksikan opini, keyakinan atau pengalaman
dari individu atau kelompok. Selain dari pada periklanan yang berpengaruh
terhadap penjualan, ilmu tentang perilaku konsumen juga berpengaruh terhadap
penjualan fokusnya pada faktor-faktor yang mempengaruhi seseorang untuk
melakukan kegiatan pembelian.
Masalah dalam penelitian ini adalah meningkatnya jumlah penjualan dari brand
Ms.Glow Teuku Umar Bandar Lampung. Adapun rumusan masalah pada
penelitian ini adalah Apakah periklanan melalui endorsment berpengaruh terhadap
penjualan, Apakah perilaku konsumen berpengaruh terhadap penjualan dan
Apakah periklanan dan perilaku konsumen berpengaruh terhadap penjualan.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari periklanan
melalui endorsment terhadap penjualan, pengaruh dari perilaku konsumen
terhadap penjualan dan pengaruh dari periklanan melalui endorsment, perilaku
konsumen terhadap penjualan.
Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Metode pengumpulan
data yang digunakan adalah dokumentasi dan kuisioner. Analisis data yang
digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis Regresi Berganda dengan Uji
Hipotesis berupa Uji t dan Uji f serta Koefisien Determianasi. Berdasarkan
analisis data yang telah dilakukan maka diperoleh hasil bahwa periklanan melalui
endorsment tidak berpengaruh terhadap penjualan, perilaku konsumen
berpengaruh terhadap penjualan dan periklanan melalui endorsment dan perilaku
konsumen berpengaruh terhadap penjualan.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Endorsment, Perilaku Konsumen dan Penjualan
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1 Manajemen
Depositing User: S.I.Pust. Riska Dwi Soffa
Date Deposited: 08 Apr 2022 01:26
Last Modified: 08 Apr 2022 01:26
URI: http://repository.umpri.ac.id/id/eprint/688

Actions (login required)

View Item
View Item