Amalia, Eva (2021) ANALISIS ATRIBUT PRODUK, INOVASI, PERAN QUALITY CONTROL DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN IPHONE DI APPLE HOUSE LAMPUNG PRINGSEWU. Masters thesis, Universitas Muhammadiyah Pringsewu.
skripsi Eva full_1.pdf
Download (540kB)
skripsi Eva full_2.pdf
Download (183kB)
skripsi Eva full_3.pdf
Download (298kB)
skripsi Eva full_4.pdf
Download (441kB)
skripsi Eva full_5.pdf
Restricted to Registered users only
Download (396kB)
skripsi Eva full_6.pdf
Restricted to Registered users only
Download (9kB)
skripsi Eva full_7.pdf
Download (4kB)
skripsi Eva full_8.pdf
Download (2MB)
Abstract
ABSTRAK
EVA AMALIA, Analisis atribut produk, inovasi, peran quality control dan kualitas produk
terhadap keputusan pembelian iPhone di Apple House Lampung (Di bawah bimbingan Drs,
M. Ali Khan, M.M. sebagai pembimbing utama dan Arohman, S.E., M.M. sebagai
pembimbing pembantu), terdapat xv + 81 halaman + 55 lampiran.
Keputusan pembelian mengarah pada suatu proses tindakan yang dilakukan oleh konsumen
ketika hendak melakukan pembelian suatu produk. Dalam mengambil keputusan pembelian,
Konsumen akan di pengaruhi oleh banyak hal, diantaranya atribut produk, inovasi, peran
quality control dan kualitas produk.
Masalah dalam penelitian ini adalah selama tahun 2020, gerai Apple House Lampung,
mengalami kenaikan penjualan. Kenaikan ini perlu di percepat dengan strategi yang lebih
baik.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh atribut produk terhadap keputusan
pembelian iPhone, pengaruh inovasi terhadap keputusan pembelian iPhone, pengaruh quality
control terhadap keputusan pembelian iPhone, pengaruh kualitas produk terhadap keputusan
pembelian iPhone, dan pengaruh atribut produk, Inovasi, Peran Quality Control dan kualitas
produk terhadap keputusan pembelian iPhone.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif Pengumpulan data menggunakan
observasi, angket dan dokumentasi. Analisis data menggunakan SPSS dengan uji t, uji F dan
koefisien korelasi.
Berdasarkan hasil analisa dengan uji t parsial , Atribut produk memiliki nilai t
sebesar
9.297 lebih besar dari nilai t
1,932. maka atribut produk berpengaruh terhadap keputusan
pembelian, Untuk (X
2
tabel
), Inovasi memiliki nilai t
hitung
hitung
sebesar 0.513 lebih kecil dari nilai t
1,932. maka Inovasi tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Untuk (X
), Quality
control, nilai t
hitung
sebesar 0.658 lebih kecil dari nilai t
1,932. maka quality control tidak
berpengaruh terhadap keputusan pembelian dan Untuk (X
tabel
4
3
), kualitas produk, nilai t
sebesar 2.804 lebih besar dari nilai t
1,932.maka kualitas produk berpengaruh terhadap
keputusan pembelian.
tabel
Berdasarkan hasil uji F, disimpulkan bahwa ada pengaruh antara variabel atribut produk,
inovasi, quality control dan kualitas produk secara bersama sama terhadap keputusan
pembelian iPhone
Koefisien determinasi sebesar 72%. nilai ini masuk dalam kategori kuat. Hanya 28% dari
keputusan pembelian yang dipengaruhi oleh variabel lain
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Keputusan pembelian, Atribut produk, Inovasi, Peran Quality Control, Kualitas produk |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1 Manajemen |
Depositing User: | S.I.Pust. Riska Dwi Soffa |
Date Deposited: | 08 Apr 2022 01:26 |
Last Modified: | 08 Apr 2022 01:26 |
URI: | http://repository.umpri.ac.id/id/eprint/692 |