PENGARUH CITRA DESTINASI DAN FASILITAS WISATA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA WISATA TALANG INDAH PAJARISUK KABUPATEN PRINGSEWU TAHUN 2018

Puspitasari, Eety (2019) PENGARUH CITRA DESTINASI DAN FASILITAS WISATA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA WISATA TALANG INDAH PAJARISUK KABUPATEN PRINGSEWU TAHUN 2018. Masters thesis, Universitas Muhammadiyah Pringsewu.

[thumbnail of Halaman Depan] Text (Halaman Depan)
Skripsi Eety_1.pdf

Download (236kB)
[thumbnail of Bab 1] Text (Bab 1)
Skripsi Eety_2.pdf

Download (204kB)
[thumbnail of Bab 2] Text (Bab 2)
Skripsi Eety_3.pdf

Download (249kB)
[thumbnail of Bab 3] Text (Bab 3)
Skripsi Eety_4.pdf

Download (253kB)
[thumbnail of Bab 4] Text (Bab 4)
Skripsi Eety_5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (269kB)
[thumbnail of Bab 5] Text (Bab 5)
Skripsi Eety_6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (185kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Skripsi Eety_7.pdf

Download (182kB)

Abstract

Eety Puspitasari, Pengaruh Citra Destinasi Dan Fasilitas Wisata Terhadap Loyalitas
Konsumen Pada Wisata Talang Indah Pajarisuk Kabupaten Pringsewu Tahun 2018

Loyalitas konsumen merupakan komitmen pelanggan yang bertahan secara
mendalam untuk berlangganan kembali atau melakukan pembelian ulang terpilih
secara konsisten pada masa yang akan datang, bermaksud menyebarkan informasi
yang positif ke orang lain. Dalam kaitannya dengan destinasi wisata dan fasilitas
wisata, loyalitas pengunjung tetap menjadi peran penting dari suksesnya
pengembangan destinasi. Kepuasan wisatawan mendorong wisatawan untuk loyal
terhadap destinasi wisata dengan melakukan kunjungan kembali dan bersedia untuk
merekomendasikan destinasi wisata kepada orang lain.
Masalah dalam penelitian ini adalah loyalitas konsumen di taman wisata Talang
Indah Pajarisuk kabupaten Pringsewu mengalami penurunan. Rumusan masalah
penelitian ini adalah apakah citra destinasi dan fasilitas wisata secara parsial dan
simultan mempengaruhi loyalitas konsumen pada wisata talang indah Pajarisuk
Kabupaten Pringsewu tahun 2018. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui
citra destinasi dan fasilitas wisata secara parsial dan simultan mempengaruhi loyalitas
konsumen pada wisata talang indah Pajarisuk Kabupaten Pringsewu tahun 2018.
Dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Metode
pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, dokumentasi, dan kuesioner.
Sampel dalam penelitian ini sebanyak 30 pengunjung pada talang indah pajarisuk.
Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda,
dengan uji hipotesis menggunakan uji-t dan uji-F.
Berdasarkan analisis data didapat hasil nilai t-hitung citra destinasi 5.079 > nilai ttabel
1.701, dapat diartikan bahwa ada pengaruh citra destinasi terhadap loyalitas
konsumen. Nilai t-hitung Fasilitas wisata 1.823 > nilai t-tabel 1.701, dapat diartikan
bahwa ada pengaruh fasilitas wisata terhadap loyalitas konsumen. Nilai F
41.706
> F
3.34, berarti terdapat pengaruh citra destinasi dan Fasilitas wisata secara
simultan terhadap loyalitas konsumen. Nilai koefisien determinasi sebesar 75.5%,
dapat diartikan bahwa loyalitas konsumen dipengaruhi sebesar 75.5% oleh citra
destinasi dan fasilitas wisata dan sisanya sebesar 24.5% dijelaskan atau dipengaruhi
oleh faktor lain di luar variabel penelitian.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1 Manajemen
Depositing User: S.I.Pust. Riska Dwi Soffa
Date Deposited: 21 Apr 2022 02:06
Last Modified: 21 Apr 2022 02:06
URI: http://repository.umpri.ac.id/id/eprint/727

Actions (login required)

View Item
View Item