Mulyani, Hesti Adeka (2019) PENGARUH PROMOSI TERHADAP PARIWISATA PADA TALANG INDAH PAJARISUK. Masters thesis, Universitas Muhammadiyah Pringsewu.
Skripsi Hesti Adeka M_1.pdf
Download (116kB)
Skripsi Hesti Adeka M_2.pdf
Download (94kB)
Skripsi Hesti Adeka M_3.pdf
Download (119kB)
Skripsi Hesti Adeka M_4.pdf
Download (119kB)
Skripsi Hesti Adeka M_5.pdf
Restricted to Registered users only
Download (133kB)
Skripsi Hesti Adeka M_6.pdf
Restricted to Registered users only
Download (84kB)
Skripsi Hesti Adeka M_7.pdf
Download (84kB)
Abstract
HESTI ADEKA MULYANI, Pengaruh Promosi Terhadap Pariwisata Pada Talang
Indah Pajarisuk
Pengembangan pariwisata Talang Indah merupakan suatu upaya yang dilakukan oleh
pemerintah dan stakeholders dengan tujuan utamanya adalah pendapatan daerah, dan
untuk itu tentu dibutuhkan suatu strategi untuk mencapainya dibebankan atau
dialokasikan biaya marketing. Biaya tersebut digunakan untuk pasang iklan, baik
lewat radio maupun media masa, publisitas dan lewat kemampuan para pedagang
eceran untuk melakukan promosi kepada konsumen dengan cara yang berbeda.
Masing-masing kegiatan mempunyai pengaruh terhadap tingkat kunjungan wisata.
Masalah dalam penelitian ini adalah wisata Talang Indah mengalami penurunan
pengunjung. Rumusan masalah penelitian ini adalah apakah ada pengaruh promosi
terhadap kunjungan pariwisata?. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui
pengaruh terhadap kunjungan pariwisata pada talang indah.
Dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Metode
pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, dokumentasi, wawancara dan
kuesioner. sebanyak 39 pengunjung pada Talang Indah Pajarisuk. Analisis data yang
digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier sederhana, dengan uji hipotesis
menggunakan uji-t.
Berdasarkan analisis data didapat hasil bahwa ada pengaruh promosi terhadap
pariwisata pada Wisata Talang Indah Pajarisuk, dibuktikan nilai t-hitung promosi
sebesar 8.253 > nilai t-tabel sebesar 1,687. Nilai R-Square sebesar 0.648 sehingga
dapat diartikan promosi memberikan kontribusi sebesar 64.8% terhadap Pariwisata
dan sisanya sebesar 35.2% dijelaskan atau dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak
diindentifikasi dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory > Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1 Manajemen |
Depositing User: | S.I.Pust. Riska Dwi Soffa |
Date Deposited: | 21 Apr 2022 02:06 |
Last Modified: | 21 Apr 2022 02:06 |
URI: | http://repository.umpri.ac.id/id/eprint/729 |