Setiawan, Satria Desta (2021) ANALISIS ENTREPRENEURIAL ORIENTATION DAN ORGANIZATIONAL LEARNING TERHADAP MARKETING CAPABILITY PADA UMKM DI INDUSTRI KERIPIK PISANG KABUPATEN PRINGSEWU. Masters thesis, Universitas Muhammadiyah Pringsewu.
FILE 1.pdf
Download (456kB)
FILE 2.pdf
Download (164kB)
FILE 3.pdf
Download (299kB)
FILE 4.pdf
Download (452kB)
FILE 5.pdf
Restricted to Registered users only
Download (398kB)
FILE 6.pdf
Restricted to Registered users only
Download (92kB)
FILE 7.pdf
Download (154kB)
FILE 8.pdf
Download (827kB)
Abstract
SATRIA DESTA SETIAWAN, Analisis Enterpreneurial orientation dan
organizational leaning terhadap Marketing Capability Pada UMKM di Industri
Kripik Pisang Kabupaten Pringsewu (Di bawah bimbingan Fatoni, S.E., M.M.
sebagai pembimbing utama dan Dgel Juni Pasya, S.E., M.M. sebagai pembimbing
pembantu), terdapat xv + 76 halaman + 20 tabel + 1 gambar + 10 lampiran.
Kapabilitas pemasaran (Marketing Capabilities) adalah seperangkat sumber daya
dan keterampilan dalam bidang pemasaran yang merupakan hasil dari proses
akumulasi pengetahuan dan integrasi dengan nilai-nilai dan norma-norma yang
dikembangkan melalui proses organisasi.
Masalah dalam penelitian ini adalah tidak banyak pengusaha keripik pisang yang
mampu memperluas area pemasaran sampai dengan luar Pringsewu. Kebanyakan
dari mereka merupakan produsen kripik pisang original yang akan di kirim ke
Bandar Lampung untuk di olah dan di kemas kembali Oleh karena itu, bisa di
bayangkan berapa nilai tambah yang hilang dari industri kripik pisang ini..
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh entrepreneurial
orientation dan pengaruh entrepreneurial orientation terhadap marmekting
capability, dan pengaruh entrepreneurial orientation dan organizational learning
terhadap marketing capability pada UMKM di Industri Keripik Pisang Kabupaten
Pringsewu.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif Pengumpulan data
menggunakan angket dan wawancara. Analisis data menggunakan SPSS dengan
uji t, uji F dan koefisien korelasi.
Berdasarkan hasil analisa dengan uji t parsial menunjukkan t
1,8595, maka Entrepreneurial Orientation berpengaruh terhadap Marketing
Capability, t
hitung
1.776 < t
tabel
hitung
1,8595, maka Organizational Learning tidak
berpengaruh terhadap marketing capability.
Berdasarkan hasil uji F, menunjukkan bahwa ada pengaruh antara variabel
Enterpreneurial Orientation dan Organizational Learning terhadap Marketing
Capability.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Enterpreneurial Orientation, Marketing Capability ,Organizational Learning |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1 Manajemen |
Depositing User: | S.I.Pust. Riska Dwi Soffa |
Date Deposited: | 24 May 2022 01:50 |
Last Modified: | 24 May 2022 01:50 |
URI: | http://repository.umpri.ac.id/id/eprint/853 |